castle cafe

Inilah Aktifitas Seru Saat Liburan ke The Ranch Puncak

The Ranch Puncak bisa jadi salah satu alternatif wisata liburan yang asik dan edukatif bagi keluarga. Wisata alam ini berlokasi di Jalan Puncak Cianjur 428, Desa Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Oleh karena itu sering disebut The Ranch Cisarua, wisata ini juga merupakan cabang dari De Ranch yang ada di Lembang, Bandung.

Sama seperti De Ranch Lembang, tema wisata di The Ranch Cisarua pun masih sama yaitu menawarkan wisata menunggang kuda. Selain itu, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti kuliner khas bandung, belajar memanah, main-main di peternakan dan lain sebagainya. Yuk, simak baik-baik aktivitas seru saat liburan ke The Ranch Puncak Cisarua Bogor.

Aktivitas Seru di The Ranch Puncak Cisarua, Bogor

Mengunjungi tempat wisata bertema alam merupakan pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan keluarga. Selain itu, memilih wisata bermain yang edukatif juga sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Nah, The Ranch Puncak Cisarua di Bogor ini merupakan pilihan tepat untuk berlibur.

Untuk masuk ke wisata ini, cukup siapkan uang 20 ribu rupiah untuk tiket masuk dan sudah termasuk segelas susu segar. Buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 9 malam, sedangkan untuk weekdays dibuka mulai pukul 9 pagi. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan, antara lain :

1. Menikmati Pemandangan Sambil Menghirup Udara Segar

Wisata alam memang paling top dan terbukti bisa menghilangkan stress dari rutinitas dan pekerjaan yang padat. Dengan melihat pemandangan alam yang indah sambil menghirup udara segar, tubuh dan pikiran akan segar kembali.

Tetapi jangan berhenti dengan menikmatinya saja, pastikan untuk mengabadikan momen mengambil foto atau selfie. Spot foto yang paling banyak dicari di sini adalah di depan castle café, nak nik ville, candy barrel dan juga jembatan dongeng.

castle cafe
Castle Cafe (foto: explorewisata.com)

2. Jalan-jalan Naik Kuda

Sama seperti di De Ranch Lembang, wisata utama di The Ranch Cisarua juga menunggang kuda, konsepnya saja yang berbeda. Jika di Lembang konsepnya koboi dan bisa menunggang kuda dengan memakai kostum koboi. Maka di The Ranch Cisarua Anda bisa memakai kostum Robin Hood, karena mengambil tema abad pertengahan Eropa. Seru sekali jalan-jalan naik kuda sambil memakai kastum, anak-anak akan menyukai aktivitas ini.

Naik Kuda di The Ranch
Naik Kuda (foto: travelspromo.com)

3. Belajar Memanah

Sesuai dengan tema abad pertengahan Eropa, memanah menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan. Anak-anak banyak yang mengantri untuk mencoba memanah target mereka yaitu sebuah boneka. Tak hanya anak-anak, wisata memanah untuk orang dewasa pun disediakan di sini. Dengan panahan yang lebih besar dan jarak yang lebih jauh.

Belajar Memanah
Belajar Memanah (foto: jalanjalankenai.com)

Baca juga: 7 Wahana Seru Di The Lodge Maribaya Lembang

4. Main di Peternakan

Di sini juga tersedia area peternakan yang bisa dikunjungi terutama untuk anak-anak. Mereka bisa melihat dan memberi makan binatang seperti kelinci, domba merino hingga sapi. Berinteraksi dengan binatang akan membuat anak-anak senang dan bersemangat. Selain itu, di sini juga tersedia permainan yang bebas mereka mainkan seperti trampoline, naik sepeda, naik delman hingga bermain balon air.

5. Mencoba Kuliner Khas Sunda

Di area wisata The Ranch Puncak Cisarua juga tersedia resto khas Sunda, tertulis di logonya taste of Bandung. Menu makanannya memang khas Sunda atau makanan Bandung seperti soto bandung, colenak, seblak dan lainnya. Tetapi menu lain juga disediakan bermacam-macam seperti capcay, iga bakar, nasi bakar dan lain-lain. Di samping resto juga ada toko oleh-oleh, bagi pengunjung luar kota bisa mampir membeli camilan.

Baca juga: 9 Wahana Baru Dufan di Tahun 2019

Nah, itulah sekilas tentang aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berlibur ke The Ranch Cisarua Puncak di Bogor. Wisata ini memang fokus pada wisata bermain dan edukatif untuk anak-anak, tetapi ada pula wahana untuk dewasa. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *