Taman Selecta

8 Tempat Wisata Hits di Batu, Malang!

Batu kini menjadi salah satu tujuan wisata populer bagi wisatawan dalam negeri. Ini tak lain karena objek wisatanya terbilang banyak dan beragam. Ditambah lagi dengan suhu udara sejuknya yang membuat wisatawan betah berlama-lama menjelajahi berbagai tempat wisata Batu. Potensi wisata alam di Kota Batu menyajikan keindahan yang begitu mempesona. Jadi siapa yang mau melewatkan keindahannya.

8 Tempat Wisata Hits di Batu

Berikut ini 8 tempat wisata di Batu yang hits yang bisa Anda jadikan tujuan wisata :

1. Selecta

Objek wisata ini di dominasi taman bunga indah dan beraneka warna. Berwisata ke taman Selecta akan menenangkan pikiran. Selain itu, Selecta sangat cocok sebagai tempat berswafoto, bahkan tak jarang fotografer memilih Taman Selecta sebagai lokasi foto prewedding. Tak hanya bisa menikmati indahnya taman bunga, Selecta juga memiliki wahana water park.

Taman Selecta
Taman Selecta (foto: explorewisata.com)

2. Paralayang Batu

Ingin seru-seruan di ketinggian? Sempatkan ke Paralayang Batu di jalan Songgokerto. Lokasi tempat wisata Batu ini berada di Gunung Banyak dan membutuhkan waktu perjalanan kira-kira 30 menit.

Sebelum dan saat terbang menggunakan paralayang, pengunjung akan disuguhi panorama pegunungan yang epik. Ketika paralayang mengudara, jangan lupa membawa tongsis dan kamera untuk mengabadikan momen keren dan menambah koleksi foto maupun video.

Paralayang Batu
Paralayang Batu (foto: malang-guidance.com)

3. Coban Rais

Destinasi wisata ini cukup komplit karena menawarkan wisata air terjun, taman bunga, dan bukit. Berkunjung ke Coban Rais, pengunjung akan dimanjakan nuansa alam mempesona. Coban Rais juga dilengkapi spot swafoto yang keren, seperti hammock, gardu pandang, panggung “I-love-you”, ayunan dan spot menarik lain yang instagrammable. Ditambah lagi dengan latar perbukitan yang eksotis.

wahana coban rais
Salah satu wahana di Coban Rais (instagram: @joelee_ndoet)

Baca juga: Liburan ke Malang? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh ini!

4. Eco Green Park

Tempat wisata Batu ini adalah taman edukasi yang kental bernuansa pedesaan. Eco Green mengusung tema “Cintai Bumi” dan memiliki 35 wahana edukasi yang bermanfaat dan menarik diantaranya World of Parrot, Walking Bird, Jungle Adventure, Pengolahan Limbah, Earthquake Simulator dan banyak lagi. Tahun 2016 Eco Green meraih penghargaan Trip Advisor “Certificate of Excellent”.

Salah satu wahana di Eco Green Park
Salah satu wahana di Eco Green Park (instagram: @angelaapm)

5. Predator Fun Park

Di Indonesia, destinasi wisata ini adalah tempat konservasi predator yang pertama. Predator Fun Park memiliki beragam koleksi predator cukup lengkap, seperti ikan piranha, beberapa spesies buaya dan predator lainnya. Predator Park juga dilengkapi wahana permainan dan waterpark yang membuat wisata semakin seru.

Predator Fun Park
Predator Fun Park (foto: dakatour.com)

6. Batu Wonderland

Berada di pusat kota objek wisata ini cocok sebagai tempat liburan seru bersama anak-anak. Batu Wonderland memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya mini waterpark, kompleks hotel, playground dengan banyak wahana dan shopping center.

Batu Wonderland
Batu Wonderland (foto: dakatour.com)

7. Pemandian Cangar

Lelah menjelajahi Kota Batu? Berendam Pemandian Cangar menghangatkan dan merelaksasi tubuh. Pemandian ini berlokasi di sekitar lereng Gunung bernama Welirang. Pengunjung akan merasakan nikmatnya berendam di kolam air hangat yang alami. Kandungan belerang di dalam airnya juga memberikan efek baik bagi tubuh. Tak hanya merasakan sensasi air hangat yang alami, pengunjung juga akan ditemani keindahan alam sekitar.

Pemandian Cangar
Pemandian Cangar (foto: kemalangaja.com)

8. Alun-alun Batu

Setelah menjelajahi berbagai tempat wisata Batu yang agak jauh dari pusat Kota, di malam terakhir liburan. Sempatkan mengunjungi Alun-alun Batu untuk bersantai gratis di waktu malam hari.

Alun-alun Batu memiliki design yang menyuguhkan kemeriahan bagi siapa pun yang singgah. Terdapat fasilitas mini playground, bianglala, toilet yang berbentuk apel besar dan pusat informasi yang berbentuk strawberry. Sambil duduk menikmati malam, pengunjung dapat melihat, lampu hias yang menarik, air mancur warna warni dan puluhan merpati.

Alun-alun Batu
Alun-alun Batu (foto: ngalam.co)

Baca juga: 7 Kegiatan Seru Wisata di Ancol

Jangan lewatkan delapan tempat wisata Batu di atas jika kamu merencanakan liburan ke Batu karena delapan destinasi tersebut sedang hits sehingga sayang bila tak dikunjungi. Abadikan pula setiap momen liburan seru mu selama di Batu dalam bentuk foto dan video.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *