Kolam Ombak

8 Wahana Atlantis Water Adventures Ancol yang Boleh Kamu Coba!

Siapa yang tidak mengenal Ancol. Ya, tempat wisata paling terkenal di ibukota Jakarta disamping Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kawasan wisata yang sudah ada sejak dulu ini terletak di daerah utara Jakarta yang berada di tepi pantai Lau Jawa. Sehingga tidak mengherankan jika disana terdapat banyak wisata air salah satunya adalah Wahana Atlantis Ancol. Tempat wisata air yang sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka dengan permainan basah-basahan.

Sebenarnya tempat tersebut dulunya adalah gelanggang renang Ancol yang sangat terkenal pada masanya. Namun kini telah disulap menjadi wahana rekreasi air modern dengan jam operasional 09.00 – 18.00 untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu atau hari libur adalah jam 07.00 – 20.00. Banyak wahana air yang menarik untuk dicoba, cek daftarnya berikut ini.

8 Jenis Permainan Air di Wahana Atlantis Ancol, Jakarta

1. Kolam Kiddy 1

Sesuai namanya kolam Kiddy 1 memang khusus dibuat untuk digunakan oleh anak-anak balita yang ingin merasakan berenang di air. Untuk membuat suasana berenang yang lebih asik dan seru kolam tersebut dilengkapi dengan beberapa permainan yaitu seluncuran dan pancuran air.

2. Kolam Kiddy 2

Sama dengan kolam Kiddy 1 pada kolam Kiddy 2 juga dilengkapi dengan permainan seperti ember yang akan menumpahkan air saat anak-anak berenang. Keseruan akan dirasakan oleh anak-anak yang sedang bermain dengan air di kolam Kiddy 2 ini. Jangan lupa untuk mengajak anak-anak ke kolam ini saat mengunjungi Wahana Atlantis di Ancol.

3. Crazy The Highest and Longest Slide

Wahana apakah ini dari namanya saja sudah terlihat cukup menantang untuk dicoba. Wahana ini ternyata berupa seluncuran air yang sangat panjang dan tinggi cocok bagi kamu yang menyukai jenis permainan yang memacu adrenalin. Jika ingin mencobanya siapkan lebih banyak tenaga untuk mengantri dan naik ke tempat start.

Crazy The Highest and Longest Slide
Crazy The Highest and Longest Slide (foto:ancol.com)

Baca juga: 7 Wahan Dufan Ancol yang Wajib Kamu Coba!

4. Kolam Arus

Ada 2 wahana kolam arus di dalam Wahana Atlantis Ancol yaitu di bagian tengah area yang memiliki arus kencang dan kolam yang lebar. Sedangkan yang kedua berada di area outbound dimana arusnya lebih tenang dengan kolam yang lebih pendek. Kalau mengajak anak-anak sebaiknya pilih kolam arus yang berada di area outbound saja.

5. Kolam Ombak

Wahana yang lain di petualangan Atlantis Ancol adalah kolam ombak. Kamu bisa menikmati sapuan ombak yang cukup tinggi saat berenang di kolam sehingga seperti sedang berada di tengah lautan.

Ombak akan dihidupkan setiap 1 jam dan akan diberitahukan oleh petugas disana. Jangan sampai kelewatan waktu ombak diaktifkan. Hanya di Wahana Atlantis Ancol bisa dinikmati sensasi laut di dalam kolam.

Kolam Ombak
Kolam Ombak (foto: ancol.com)

6. Kolam Bola

Ajak anak-anak untuk berenang sambil bermain bola warna warni yang ada di dalam kolam. Mereka bisa saling melemparkan bola atau memasukkannya ke dalam keranjang seperti main basket. Hanya saja yang perlu dicatat bahwa suhu air di kolam bola lebih dingin daripada kolam yang lainnya jadi persiapkan anak-anak agar tidak kedinginan.

7. Kolam Tanding

Sesuai dengan namanya kolam tanding disini kamu bisa menikmati kolam yang dipadukan dengan air terjun. Selain memang didesain untuk pertandingan kolam ini banyak digunakan pengunjung untuk melakukan pijat terapi menggunakan air terjun.

8. Water Outbound

Wahana ini cukup menarik dimana ada jembatan dari tali tambang yang melintas di atas kolam arus. Anak-anak juga akan suka karena ada juga air mancur di area ini. Sayang untuk melewatkannya saat sedang mengunjungi Wahana Atlantis Ancol.

Baca juga: Inilah Waahana Ocean Dream Samudra Ancol yang Bisa Kamu Nikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *