Pulau Gunung Api

7 Tempat Wisata Maluku yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu kawasan di Indonesia yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya adalah Maluku. Ya, disini Kamu bisa menemui berbagai destinasi alam yang sangat menggoda dengan pemandangan yang asri dan alami. Maluku yang merupakan gugusan kepulauan ini menyajikan tak hanya keindahan alam di permukaan saja, namun juga bawah lautnya yang memesona. Berikut ini beberapa tempat wisata Maluku yang sangat rekomended untuk dikunjungi:

1. Pulau Seram

Salah satu tempat wisata Maluku yang cukup terkenal yakni Pulau Seram. Pulau Seram memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan latar pegunungan dan hutan yang sangat lebat. Pulau Seram juga disebut sebagai Pulau Nusa Ina yang memiliki arti Pulau ibu. Hal ini karena masyarakat Maluku meyakini jika nenek moyangnya dahulu berasal dari pulau ini.

Pantai Ora, Pulau Seram
Pantai Ora, Pulau Seram (foto: mldspot.com)

2. Taman Rekreasi Natsepa Indah

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana yang santai dengan keluarga bisa datang ke tempat wisata ini. Taman Rekreasi Natsepa Indah memiliki pemandangan pantai yang sangat cantik dengan air lautnya yang tenang. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan disini antara lain menyelam, berenang, dan snorkeling.

Pantai Natsepa
Pantai Natsepa (foto:triptrus.com)

3. Pesona 3 Danau

Tempat wisata Maluku yang juga sangat indah yakni 3 danaunya antara lain Danau Jikumerasa, Danau Namniwel dan Danau Rana. Ketiganya memiliki keistimewaan sendiri-sendiri. Danau Rana yang dipercaya dengan hal mistis yang melingkupinya, kemudian Danau Jikumerasa dengan jarak yang tidak terlalu sulit dijangkau serta Danau Namniwel dengan burung belibis yang ada disekitarannya.

Baca juga: 7 Pantai Populer Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

4. Waai

Tempat wisata satu ini berada di Ambon. Memiliki latar pemandangan pantai yang sangat indah menjadikannya memiliki daya tarik yang cukup kuat. Disini wisatawan juga akan disuguhi dengan kolam Waiselaka yang menjadi habitat dari belut.

Kolam Waiselaka
Kolam Waiselaka (foto: indonesiakaya.com)

5. Kepulauan Banda Neira

Keindahan dan kekayaan bawah lautnya tidak perlu diragukan. Ada begitu banyak spesies dari terumbu karang dan ikan laut disini. Nah, saking apiknya banyak penyelam kelas dunia yang telah mengakui keeksotisan dari Banda Neira dan menjadikannya sebagai spot dive terbaik di dunia.

Pulau Gunung Api
Pulau Gunung Api, Kepulauan Banda Niera (foto: home.co.id)

6. Taman Nasional Manusela

Taman satu ini memiliki luas sekitar 20% dari keseluruhan Pulau Seram. Disini pengunjung bisa menemukan Gunung Binaya yang merupakan puncak tertinggi di Maluku. Tak hanya itu, di kawasan taman ini, tepatnya di Sawai, pengunjung akan menemukan begitu banyak karang laut yang dijamin akan memanjakan para pecinta diving dan snorkeling.

7. Pantai Ora

Berlibur ke Maluku tak lengkap tanpa mampir ke Pantai Ora. Keindahan dari Pantai Ora ini sangatlah mirip dengan Maldives, sangat menawan dengan hamparan pasir putih yang luas dan airnya yang sangat jernih dan tenang. Belum seberapa, di Pantai Ora ini para pengunjung juga bisa menemukan begitu banyak ikan, terumbu karang, serta beragam biota laut. Beberapa hal yang bisa dilakukan ditempat wisata ini antara lain wisata tirta, diving, snorkeling, jelajah gua, wisata alam dan juga fotografi.

Pantai Ora
Pantai Ora (foto: emanuelndeluwele.blogspot.com)

Diatas adalah 7 tempat wisata Maluku yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera list tempat wisata mana yang akan dikunjungi.

Informasi lengkap tempat wisata di Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *