Ini yang Bisa Kamu Temui di Coban Talun Batu

Coban talun adalah sebuah kawasan wisata air terjun yang berlokasi di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. Memang masih belum banyak orang yang mengenal wisata ini karena memang namanya belumlah setenar Jatim Park atau Museum Angkut. Hanya saja bukan berarti tempat wisata tersebut boleh dilewatkan begitu saja karena keindahannya tidak kalah menarik untuk dieksplorasi. Ini adalah perpaduan wisata alam dan buatan yang cocok untuk dikunjungi segala usia.

Coban Talun Batu Malang
Coban Talun Batu Malang (foto: wisatakaka.com)

Ketenaran kesejukan kawasan Batu yang ada di Malang, Jawa Timur sudah tidak perlu diragukan lagi. Sudah cukup banyak wisatawan yang menjadikan Malang sebagai tujuan wisata favorit saat liburan seperti akhir pekan. Kalau Anda sudah merasa bosan dengan destinasi terkenal di Malang yang sudah sangat terkenal, Anda bisa mencoba berkunjung ke Coban Talun ini. Ada banyak hal menarik yang akan bisa Anda temukan di kawasan wisata tersebut bukan hanya air terjun saja.

Inilah beberapa hal menarik yang akan bisa Anda temukan ketika berkunjung ke kawasan wisata di Batu Malang tersebut.

Ada Apa di Coban Talun Malang?

1. Taman Bunga

Ibu-ibu dan kaum wanita yang biasanya sangat suka dengan bunga akan merasa senang dan betah di area ini. Ya, di kawasan taman bunga tersebut Anda akan dimanjakan dengan aneka ragam jenis bunga cantik dan indah. Selain bisa menikmati keindahan bunga yang ada di sana Anda juga bisa menjadikannya sebagai lokasi foto yang sangat menarik. Ini adalah favorit orang untuk melakukan sesi prewedding bersama pasangan.

Taman Bunga
Taman Bunga (foto: diarysilvia.com)

2. Penginapan Apache Camp

Nama apache mengingatkan kita akan suku asli Amerika Serikat yaitu bangsa Indian. Lalu ada apakah di tempat ini? Seperti namanya di kawasan ini Anda akan bisa menemukan penginapan dengan bentuk rumah Indian. Bukan hanya bentuk rumahnya saja tetapi suasananya juga dibangun sedemikian rupa hingga menyerupai kampung Indian. Anda bisa juga menyewa properti khas Indian untuk digunakan berfoto di sana.

Apache Camp Coban Talun
Apache Camp Coban Talun (foto: wisatakaka.com)

Baca juga: 8 Wahana Seru yang Bisa Kamu Temukan di Selecta Batu Malang

3. Rumah Pagupon

Pagupon berarti kandang burung merpati dalam bahasa jawa. Di kawasan wisata Coban Talun kita bisa menikmati berada di rumah yang berbentuk seperti sarang burung merpati yang bisa kita sewa. Dengan fasilitas 1 kamar mandi dan 1 kamar tidur di dalam rumah pagupon akan memberikan sensasi yang berbeda pada pengunjung yang datang ke tempat itu. Bukan hanya itu saja karena di kawasan ini juga tersedia hammock, mushola dan juga kantin.

Rumah Pagupon (foto: photomalang.com)

4. Sewa ATV dan Motor Trail

Apakah hanya ada itu saja di kawasan wisata alam Batu Malang seperti yang sudah disebutkan di atas, selain air terjun tentunya. Jawabannya tentu tidak. Pengelola tempat wisata tersebut memang ingin benar-benar memuaskan pengunjung dengan menyediakan beberapa fasilitas menyenangkan. Anda bisa menyewa ATV untuk digunakan berkeliling area wisata tersebut. Selain ATV ada juga motor trail yang disewakan untuk para pengunjung.

Baca juga: Liburan ke Malang? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh ini!

Wahana lain yang ada di kawasan Coban Talun adalah olahraga air rafting. Pas untuk memuaskan hobi olahraga menantang yang Anda sukai. Jangan khawatir akan merasa kelaparan karena tidak membawa bekal saat berwisata di sana. Pengelola juga sudah menyediakan kantin yang akan memberikan solusi tepat bagi pengunjung yang merasakan lapar.

Fasilitas lainnya yang disediakan antara lain area parkir yang luas sehingga bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu merasa bingung untuk meninggalkannya. Semua akan aman karena pengelola sudah menyediakan tempat parkir yang memadai di kawasan wisata tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *