Malang Strudel

Liburan ke Malang? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Ini!

Menikmati liburan bersama keluarga di Batu, Malang tentu bisa menjadi momen paling menyenangkan. Ada banyak spot wisata alam memukau yang ada di Malang seperti Selecta, Songgoriti, Air Terjun Coban, Pantai Balekambang dan lain-lain. Anda juga bisa mengajak si kecil bermain sepuasnya di berbagai wahana menarik BNS, Jatim Park, Museum Angkut dan masih banyak wisata kekinian lain. Kalau tiba masa kembali ke tempat domisili, jangan lupa belanja oleh-oleh khas Malang ya!

Berikut aneka oleh-oleh khas Malang rekomended yang cocok dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

1. Malang Strudel

Ya, kue khas daerah kekinian memang menjadi tren bisnis banyak artis beberapa waktu lalu. Tak hanya nama populer sang pemilik saja yang membuat Malang Strudel banyak dilirik tetapi kue kekinian ini memiliki citarasa istimewa lho! Bisnis milik Teuku Wisnu ini menjual pastry dengan isian buah-buahan segar yang enak banget. Cocok banget dijadikan oleh-oleh keluarga di rumah. Toh, harga yang dibandrol Malang Strudel ini cukup terjangkau. Datang saja ke pusat Malang Strudel yang berlokasi di Jalan Ardimulyo nomor 14 Singosari, Malang.

Malang Strudel
Malang Strudel (foto: malangstrudel.com)

2. Keripik Buah Malang

Malang identik dengan daerah pegunungan dan perbukitan yang asri. Produksi buah-buahan di Malang yang terus meningkat diolah menjadi keripik buah khas. Anda bisa memilih aneka keripik buah seperti apel, melon, semangka, mangga, rambutan, kelengkeng dan lain-lain. Ada banyak toko oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan keripik buah istimewa khas Malang.

Keripik Buah Malang
Keripik Buah Malang (foto: tempesanan.blogspot.com)

3. Keripik Tempe Malang

Selain keripik buah, oleh-oleh khas Malang yang paling disukai pengunjung adalah keripik tempe. Rasa keripik tempe yang gurih dan enak cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau rekan Anda di kantor. Toh, keripik tempe khas Malang disajikan dengan variasi rasa lebih modern seperti barbeque, orisinal, balado, ayam bakar dan lain-lain. Keren ya? Anda bisa menikmati panganan tradisional dalam balutan lebih modern dan kekinian.

Keripik Tempe Malang
Keripik Tempe Malang (foto: tempesanan.blogspot.com)

Baca juga: Liburan Asyik di 7 Tempat Wisata Alam Air Terjun Terpopuler di Malang

4. Bakpao Telo

Singkong atau telo biasa dijadikan keripik lezat telah berinovasi menjadi lebih kekinian di kota Malang. Anda bisa menemukan berbagai macam pilihan Bakpao Telo di Repoeblik Telo. Datang saja ke Jalan dr. Sutomo, Lawang untuk mencoba menikmati olahan bakpao dari singkong atau ubi. Tak hanya Bakpao Telo yang cukup populer, Anda juga bisa mencicipi aneka makanan lain di sini seperti Brownies Telo Kukus, Ice Cream Telo, Pizza Telo dan masih banyak pilihan kuliner berbahan dasar singkong atau ubi. Soal harga, oleh-oleh khas Malang ini dibandrol cukup terjangkau.

Bakpao Telo
Bakpao Telo (foto: repoebliktelo.business.site)

5. Cokelat Tempe

Cokelat Tempe menjadi oleh-oleh khas Malang yang tidak boleh Anda lewatkan kalau jalan-jalan ke kota pelajar ini. Pasalnya, Anda bisa menemukan produk fenomenal De’konco cokelat tempe di berbagai toko oleh-oleh yang ada di Malang. Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi cokelat tanpa takut dengan pertambahan berat badan, wajib memilih cokelat tempe sebagai camilan sehat dan buah tangan khas Malang. Rasa cokelat dengan ragam rasa ini dibandrol dengan harga murah meriah kok. Dijamin kantong Anda tidak akan bolong setelah masa liburan di Malang usai.

Coklat Tempe
Coklat Tempe (foto: inovasee.com)

Informasi lengkap tempat wisata di Malang

Tentu masih ada banyak oleh-oleh khas Malang yang bisa Anda jadikan buah tangan untuk keluarga dan teman-teman di rumah. Sari apel Malang, Kue Pia Cap Mangkok, Keripik Ceker dan masih banyak aneka oleh-oleh khas daerah Malang yang bisa Anda masukkan keranjang belanja. Jangan lupa untuk menyempatkan diri berburu oleh-oleh di kota Malang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *