Ikon Welcome to Batam

7 Tempat Wisata Hits di Batam

Pernah mendengar tentang tempat wisata Batam? Bagi sebagian besar dari Anda yang hobi travelling atau liburan tentu sudah tidak asing dengan kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau yang satu ini. Namun bagi mereka yang tidak suka travelling mungkin menganggap Batam hanyalah sebuah daerah yang menjadi salah satu pintu masuk menuju ke Singapura.

Namun tahukah Anda meski terkenal sebagai salah satu pintu gerbang menuju ke Singapura, ternyata Batam memiliki banyak hal yang wajib untuk diexplore, salah satunya terkait tentang tempat wisata. Tidak kalah dengan daerah lainnya, Batam ternyata juga memiliki tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Penasaran tempat wisata apa yang menarik di Batam? So, Let’s check this out.

Intip Tempat Wisata Batam yang Hits dan Menarik untuk Dikunjungi

1. Jembatan Balerang Batam

Berencana untuk liburan ke Batam? Jika Iya, kurang lengkap rasanya bila Anda tidak mengunjungi jembatan paling populer di Batam ini. Jembatan Balerang merupakan salah satu jembatan terbesar di Batam yang menghubungkan pulau-pulau di kawasan Batam yang begitu menarik. Saking menarik dan hits nya, tidak heran jika jembatan ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun luar kota.

Jembatan Barelang
Jembatan Barelang (foto: kemenpar.go.id)

2. Kampung Vietnam

Tempat wisata Batam yang tidak kalah hits selanjutnya adalah Kampung Vietnam. Bagi Anda yang sudah pernah ke Batam tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Sesuai dengan namanya, dulunya kampung ini merupakan rumah bagi pengungsi Vietnam yang sedang mencari perlindungan. Sekarang ini tempat wisata ini dijadikan salah satu tempat wisata bersejarah di kota Batam.

3. Ikon Welcome to Batam

Pergi ke Batam? Tentu saja kurang puas jika Anda tidak berfoto di salah satu ikon terkenal di Batam yang satu ini. Bukan rahasia umum jika ikon “Welcome to Batam” ini sangatlah populer di Batam. Banyak wisatawan yang berfoto di tempat ini untuk mengabadikan momen saat berkunjung ke Batam. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Batam, pastikan untuk mengajak keluarga berfoto di ikon Batam ini ya.

Ikon Welcome to Batam
Ikon Welcome to Batam (foto: cocostourindonesia.com)

Baca juga: Mau belanja ke Batam? Inilah 5 Mall Terbaik di Batam

4. Pantai Marina

Bagi Anda yang suka berwisata pantai, Pantai Marina di Batam ini bisa jadi pilihan liburan yang sangat tepat. Umumnya para wisatawan yang datang ke tempat wisata Batam akan memilih berkunjung ke pantai ini karena banyak sekali penginapan yang menawarkan view pantai yang begitu indah dan mempesona.

5. Pantai Nongsa

Selain Pantai Marina, salah satu pantai di Batam yang juga terkenal bagus dan juga indah adalah Patai Nongsa. Jika Anda menempuhnya dari pusat kota Batam butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa mencapai lokasinya. Untuk bisa berkunjung ke pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Tentu sangat terjangkau sekali, bukan?

Pantai Nongsa
Pantai Nongsa (foto: booking.com)

6. Taman Wisata Habibie Tangga Seribu

Selanjutnya tempat wisata di Batam yang juga cukup hits di kalangan wisatawan adalah Taman Wisata Habibie Tangga Seribu. Jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata sebelumnya, untuk menuju tempat wisata yang satu ini terbilang cukup sulit. Sedangkan untuk bisa memasuki lokasi wisata, para wisatawan hanya membayar biaya tiket sebesar Rp 5000 saja.

Taman Wisata Habibie
Taman Wisata Habibie (foto: @putri.anggita68)

7. Nagoya

Pernah mendengar tentang ‘Nagoya’? Bagi Anda yang hobi berbelanja tentu saja sudah tidak asing dengan tempat wisata Batam yang satu ini. hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat Nagoya sendiri menjadi salah satu tempat paling populer di Batam. Di sini tersedia berbagai macam barang seperti tas branded, gadget, parfum dan masih banyak lagi. Tentu saja barang-barang tersebut sangatlah terjangkau.

nagoya hill batam
Nagoya Hill (foto: @nagoyahillshoppingmall)

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Tanjung Pinang Terbaru yang Lagi Hits

Nah, itulah 7 tempat wisata Batam yang membuat Anda merasa betah berlama-lama di Batam. Jadikan liburan Anda bersama keluarga kali ini lebih berkesan dan menyenangkan dengan berkunjung ke Batam. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *