Barusen Hills

7 Tempat Wisata Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bandung yang merupakan ibukota Jawa Barat dari waktu ke waktu terus berbenah, khususnya obyek wisata Bandung. Keindahan alam Bandung memang bukan hal harus dipertanyakan, kelebihan inilah yang kemudian dimanfaatkan guna menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Tak hanya indah, banyak tempat wisata Bandung menawarkan hawa dingin nan sejuk yang bakalan membuatmu betah. Nah, sepertinya jumlah ini terus meningkat mengingat saat ini banyak obyek wisata baru di Bandung yang recommended untuk disambangi.

Berikut 7 obyek wisata Bandung yang terbilang baru namun suasana dan kenyamanannya dijamin tak kalah dari obyek wisata Bandung yang sudah terkenal lainnya:

1. Bird and Bromelia Pavilion

Jika Kamu sedang merencanakan liburan bersama keluarga, sempatkan mampir ke Bird and Bromelia Pavilion. Tempat wisata Bandung yang mengusung konsep taman burung ini menyimpan setidaknya 600 ekor burung. Menariknya, semua burung disini dibiarkan bebas. Jadi, di taman burung Bird and Bromelia Pavilion ini Kamu dan keluarga bebas berfoto atau memberi makan burung-burung langsung.

Bird and Bromelia Pavilion dibagi dalam 5 zona sesuai dengan jenis burungnya. Ada zona burung darat, unggas, burung kicau, burung nuri, dan burung parkit. Disini juga ada area khusus kuliner bernama Day n Nite Eatery and Grocery serta Buffy Drink n Fun yang siap memanjakan perutmu yang lapar setelah lelah berinteraksi dengan burung-burung.

Bird and Bromelia Pavilion berlokasi di JL. Akaza Utama No. 9, Dago Giri dan buka mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Bird and Bromelia Pavilion
Bird and Bromelia Pavilion (Foto: destinasibandung.co.id)

2. Puncak Eurad Pingping

Wisata Bandung Puncak Eurad Pingping masuk kategori wisata baru di Bandung yang berada di Desa Wangunharja, Lembang. Awalnya fasilitas yang ada di Puncak Eurad Pingping hanyalah barisan warung pedagang kaki lima, namun seiring dengan semakin ramainya pengunjung, dibangunlah berbagai fasilitas pelengkap lain. Berbagai fasilitas yang bisa Kamu nikmati disini diantaranya spot foto, area piknik, area miniature perahu yang terbuat dari bambu dan lain sebagainya.

Masalah pemandangan tak perlu khawatir. Puncak Eurad Pingping menawarkan berbagai pemandangan bukit hijau yang asri, barisan pohon pinus dan juga kebun teh. Suasana disini juga cukup tenang dan begitu menyejukkan. Bagi Kamu yang gemar bersepeda atau hiking, tempat wisata Bandung ini cukup recommended.

Puncak Eurad Pingping
Puncak Eurad Pingping (Foto: satulensa.com)

3. Danau Lembah Dewata

Berkunjung ke Danau Lembah Dewata akan membuatmu merasakan sensasi liburan di Pulau Dewata, Bali. Ya, danau yang berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu Km3.7 ini sebenarnya adalah sebuah lembah besar yang dikelilingi dengan perkebunan, hutan dan areal pegunungan yang hijau. Suasanya yang nyaman dan pemandangan yang indah akan membuatmu seakan berlibur ke Ubud, Bali.

Nama “Lembah Dewata” diambil konon karena danau ini dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai tempat persemayaman dewa-dewa. Terlepas dari itu, tempat ini sangat nyaman dan tenang, cocok bagi Kamu yang ingin merelaksasi tubuh dan pikiran.

Danau Lembah Dewata
Danau Lembah Dewata (Foto: dakatour.com)

Baca juga: 7 Kuliner Bandung yang Wajib Kamu Coba!

4. Barusen Hills

Salah satu tempat wisata yang recommended didatangi bersama keluarga adalah Barusen Hills. Tempat wisata Bandung yang berlokasi di Gambung, Ciwidey ini menawarkan fasilitas yang sangat beragam mulai dari waterpark dengan kolam panas dan dingin, serta taman bunga cantik untuk berfoto.

Selain itu Barusen Hills juga menawarkan perahu yang bisa digunakan untuk menjelajahi danau. Menarik bukan?

Barusen Hills
Barusen Hills (Foto: infobdg.com)

5. Bukit Senyum Cipada

Seperti namanya, disini Kamu bakalan tersenyum bahagia. Bukit Senyum Cipada menyuguhkan pemandangan di ketinggian 1300 mdpl yang sangat mengagumkan. Deretan pinus menciptakan pemandangan yang menarik, sangat cantik digunakan sebagai spot foto. Masalah fasilitas tak perlu dikhawatirkan. Sejak tahun 2016 berbagai macam fasilitas mulai dibangun disini seperti toilet, musala, gazebo hingga gardu pandang.

Bukit Senyum
Bukit Senyum Cipada (Foto: satulensa.com)

6. Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan salah satu wisata outdoor yang menawarkan berbagai wahana menarik. Salah satu wahana favorit disini adalah Skybike. Seperti namanya, wahana ini akan memberikanmu sensasi bersepeda di ketinggian. Selain itu ada juga wahana Lost in Paradise yang berkonsep labirin.

Ingin merasakan keseruan liburan penuh tantangan? Datang ke Dago Dream Park di Jalan Dago Giri Km2.2 Lembang mulai pukul 09.00 – 17.00 untuk Hari Senin-Jumat dan pukul 08.00 – 18.00 untuk akhir pekan.

Dago Dream Park
Dago Dream Park (Foto: dagodreampark.co.id)

7. The Lodge Maribaya

Tempat wisata satu ini berada di Jalan Maribaya Timur, Cibodas, Lembang. Sama dengan Dago Dream Park, The Lodge Maribaya juga berkonsep outdoor. Disini Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Beberapa fasilitas menarik yang bisa dicoba disini antara lain flying fox, sky tree, sepeda gantung, ayunan yang tinggi dan areal untuk kemah.

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya (Foto: plukme.com)

Informasi lengkap tempat wisata di Bandung

Selain 7 tempat wisata Bandung diatas, masih banyak lagi tempat wisata baru di Bandung yang bisa juga Kamu datangi. Hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi kelebihan tersendiri ketika liburan di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *