Pulau Manado Tua

8 Tempat Wisata Populer Di Manado

Nama Manado untuk dijadikan sebagai destinasi wisata favorit agaknya masih kurang tenar jika dibandingkan dengan Lombok, Yogyakarta bahkan Bali. Padahal tempat wisata di Manado ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, masih asri dan bahkan banyak yang masih tersembunyi. Sulawesi memang menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang menakjubkan, begitu juga dengan Manado.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Manado

Untuk Kamu yang penasaran dengan keindahan alam dari Manado, cek ulasan dibawah ini tentang 8 tempat wisata di Manado yang rekomended dijadikan destinasi liburan.

1. Rumah Alam Manado Adventure Park

Destinasi wisata satu ini terletak di Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan disini antara lain zorbing, extreme rapeling, sampai yang paling asyik yakni mengendarai ATV. Selain itu disini juga cukup banyak spot yang Instagramable.

Rumah Alam Manado Adventure Park
Rumah Alam Manado Adventure Park (foto: eljohnnews.com)

2. Air Terjun Kima Atas

Berada di kelurahan Kima Atas membuat air terjun ini memiliki aliran air yang tidak terlalu deras dengan tiga tingkatnya yang menakjubkan. Jarak air terjun ini tidak begitu jauh dari pusat kota Manado, hanya sekitar 15 km saja. Meski begitu kawasan ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin menghindar dari keramaian kota.

Air Terjun Kima Atas
Air Terjun Kima Atas (foto: @m.h_muharam)

3. Pulau Lihaga

Sebuah pulau tropis dengan panorama yang luar biasa ini dijamin akan membuat liburanmu tak membosankan. Tempat wisata di Manado ini bisa dikatakan mirip dengan Taman Laut Bunaken dimana tempat ini menawarkan spot snorkeling dan diving yang sangat mengesankan. Belum lagi panorama pasir putih yang bergradasi dengan air laut yang jernih dan biru.

Pulau Lihaga
Pulau Lihaga (foto: @stuartcollin)

Baca juga: 7 Wahana Dufan yang Wajib Kamu Coba!

4. Taman Laut Tumbak

Tidak begitu jauh dari Bunaken, Kamu bisa menemukan Taman Laut Tumbak. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan lebih dari 20 titik penyelaman seperti Bohaga kecil, Napo kipas, Pintu Samudra, Bohaga Mangrove hingga Taman karang.

Taman Laut Tumbak
Taman Laut Tumbak (foto: @endarpermadi )

5. Pulau Manado Tua

Ini adalah salah satu gugusan pembentuk Taman Nasional Bunaken. Nah, jika berbicara masalah keindahan bawah lautnya jelaslah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu disini Kamu juga bisa menikmati alam dengan berjalan trekking ke puncak Bowon Tehung.

Nah, jika beruntung maka Kamu akan bertemu dengan beberapa hewan asli Indonesia seperti monyet crested macaca nigra, penyu sisik dan tarsius.

Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua (foto: thetravelous.weebly.com)

6. Pulau Siladen

Berada di sebelah timur dari Bunaken atau sekitar 45 menit jika ditempuh dari Manado, tempat wisata di Manado ini menawarkan pemandangan bawah laut dan permukaan yang sangat indah. Disini Kamu akan dimanjakan dengan 2 titik penyelaman yakni Siladen satu dan dua.

Pulau Siladen
Pulau Siladen (foto: Flickr)

7. Pantai Patokan

Berada di Nuangan atau tepatnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pantai satu ini terbilang cukup tersembunyi. Meski begitu untuk pemandangannya jangan ditanya, sangat eksotis. Saking eksotisnya, pantai Patokan dianggap mirip dengan Pantai Navagio yang berada di Pulau Zakynthos Yunani. Laguna di pantai ini memiliki warna hijau kebiruan dengan gradasi warna pasir putihnya yang menakjubkan.

Pantai Patokan
Pantai Patokan (foto: indonesia-az.com)

8. Air Terjun Ratahan Telu

Berada cukup jauh dari Manado yakni sekitar 20km atau tepatnya di Jl. Pineleng-Kali Minahasa, air terjun Ratahan Telu masih menjadi favorit para pecinta alam karena lokasinya yang masih asri. Ya, hal ini tak lain karena kondisi alamnya yang masih belum terlalu ramai. Sangat cocok untuk Kamu yang ingin menghindari kepenatan kota.

Air Terjun Ratahan Telu
Air Terjun Ratahan Telu (foto: http://pamujiqobul.blogspot.com)

Itulah 8 tempat wisata di Manado yang bisa Kamu kunjungi. Selain diatas, masih banyak lagi destinasi lainnya yang tak kalah menarik seperti Batu Dinding Kilo Tiga yang menjadi destinasi favorit pemanjat tebing, dan Pantai Tulisan dengan bukit savana dan pantai yang menakjubkan.

Informasi lengkap tempat wisata di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *