Kota Tua Jakarta

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Sering Dikunjungi!

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Kemacetan ibukota membuat orang-orang gampang stres dan butuh tempat untuk menenangkan pikiran. Berikut terdapat 5 tempat wisata di Jakarta selain pusat pembelanjaan yang paling sering dikunjungi untuk menghilangkan rasa stres kamu:

1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Monumen Nasional atau juga dikenal dengan nama Tugu Monas merupakan salah satu landmark kota Jakarta yang terletak di Jakarta Pusat dengan tinggi 132 meter. Tugu Monas dibangun untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Lapangan Monas yang terbuka untuk umum sering dikunjungi para pengunjung untuk berolahraga maupun berfoto dengan tugu dari kejauhan.

Tugu Monas
Tugu Monas (Foto: http://layarasdos.blogspot.co.id)

Di dalam Tugu Monas, kamu dapat mengunjungi Museum Sejarah Nasional dan juga boleh naik ke puncak Monas di ketinggian 115 meter untuk menyaksikan pemandangan kota Jakarta, namun pengunjung wajib membayar tiket saat masuk ke dalam Tugu Monas. Oh ya, pemandangan malam di kawasan Tugu Monas tidak kalah cantik loh, karena kamu akan melihat Tugu Monas yang menyala! Di seberang kawasan Monas, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat, kamu juga bisa kunjungi Museum Nasional Indonesia alias Museum Gajah.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan merupakan kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Jakarta Selatan. Taman Margasatwa Ragunan dengan luas 147 hektar memiliki lebih dari 2000 ekor satwa dan 20.000 pohon. Taman Margasatwa Ragunan sangat cocok bagi kamu yang ingin jalan santai dan membawa anak kecil. Untuk mengunjungi kebun binatang Ragunan ini, kamu boleh menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta dan harus membayar tiket masuk yang harganya tergolong murah.

Taman Margasatwa Ragunan
Taman Margasatwa Ragunan (Foto: http://hewan–lucu.blogspot.co.id)

Baca Juga: 5 Makanan Khas Indonesia

3. Kota Tua

Kota Tua Jakarta merupakan tempat yang memiliki banyak bangunan tua dengan nilai bersejarah. Selain bangunan bersejarah, di kawasan Kota Tua juga memiliki beberapa museum seperti Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah dan Museum Wayang. Untuk menuju ke Kota Tua Jakarta yg terletak di Jakarta Utara, kamu dapat menggunakan transportasi umum seperti kereta dan Transjakarta.

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta (Foto: storyofiedh.wordpress.com)

4. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah yang terletak di Jakarta Timur ini merupakan taman wisata yang bertema budaya Indonesia. Taman Mini Indonesia memiliki berbagai museum, anjungan tiap provinsi Indonesia, dan wahana permainan air bahkan kereta gantung sehingga sering menarik para wisatawan luar kota untuk mengunjunginya.

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah (Foto: wallpapersxl.com)

5. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan dalam kota maupun luar kota. Ancol memiliki berbagai objek wisata dan wahana seperti Atlantis, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudra, dan Sea World. Karena terletak di Pantai Utara Jakarta, Ancol juga memiliki beberapa pantai yang sering digunakan orang untuk jalan santai dan menikmati pemandangan laut Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol (Foto: thousandwonders.net)

Baca juga: 5 Minuman Khas Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *