Pantai Sulamadaha

8 Pantai Terindah Di Maluku Utara

Mungkin banyak orang yang belum tahu jika Maluku memiliki pantai-pantai yang luar biasa menawan. Memang pantai-pantai di Maluku, khususnya Maluku Utara tidaklah seramai pantai di Bali, namun masalah keindahannya, pantai di Maluku Utara ini juga layak diperhitungkan. Apalagi mengingat pantai di Maluku Utara ini yang masih asri.

Berikut ini 8 pantai terindah di Maluku Utara yang bisa Kamu nikmati ketika memutuskan liburan ke kawasan ini:

1. Kastela

Pantai yang terletak di Pulau Ternate, atau dekat benteng Gamlamo dan juga Monumen Sultan Khairun ini menjadi salah satu pantai di Maluku Utara yang paling indah. Pantai Kastela menjadi salah satu pantai dengan spot sunset terindah di Ternate. Memang pantai satu ini tidak seramai Sulamada atau Jikomalamo namun bagi Kamu yang ingin menikmati pantai sambil belajar sejarah, maka pantai Kastela adalah pilihannya.

Pantai Kastela
Pantai Kastela (foto: pusatinfowisata26.blogspot.com)

2. Pantai Sulamadaha

Pantai satu ini letaknya kisaran 14 km dari pusat Ternate. Pantai satu juga disebut dengan Pantai Kaca karena airnya yang sangat jernih dan keadaan sekitarnya yang sangat alami. Saking jernihnya, jika ada perahu atau kapal yang ada diatas air laut, maka kapal tersebut nampak seperti melayang.

Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha (foto: kppnternate.net)

3. Pantai Jikomalamo

Pantai satu ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Sulamadaha namun sedikit tersembunyi. Memang pantai ini hanya memiliki lebar kisaran 100 meter, meski begitu sajian lanskap dan pemandangan bawah lautnya sangatlah menakjubkan. Dan inilah yang menjadikan daya tarik dari Pantai Jikomalamo.

Pantai Jikomalamo
Pantai Jikomalamo (foto: ksmtour.com)

Baca juga: 10 Destinasi Bali Baru yang Wajib Dikunjungi!

4. Pantai Kupa-Kupa

Pantai yang terletak di Halmahera Utara ini cukup dekat dengan lokasi penyelaman di Pulau Tagalaya. Arus yang tenang dengan pemandangan sekitar yang dipenuhi pohon beringin yang rindang dengan latar pemandangan pegunungan yang menjulang menjadikan Kupa-Kupa menjadi destinasi pantai di Maluku Utara yang sangat direkomendasikan.

Pantai Kupa-Kupa
Pantai Kupa-Kupa (foto: pambapontar.blogspot.com)

5. Pantai Luari

Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini memang terbilang unik. Hal ini lantaran di kawasan Tobelo, mayoritas pasir pantainya bewarna hitam. Di pantai ini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise dari tempat yang sama.

Pantai Luari
Pantai Luari (foto: tips-wisata-indonesia.blogspot.com)

6. Pantai Pulau Guraici

Pulau yang terletak di Halmahera Selatan ini masuk kategori pulau kecil karena untuk mengelilinginya, Anda hanya butuh waktu kisaran 10 sampai 15 menit saja. Guraici menawarkan lanskap yang sangat indah dengan kesan tenang dan privat. Disini wisatawan tak hanya bisa menikmati pemandangan pantai, namun juga bisa berenang bersama manta.

Pantai Pulau Guraici
Pantai Pulau Guraici (foto: travellingkieraha.wordpress.com)

7. Tanjung Bongo di Galela

Tempat satu ini juga disebut sebagai kembaran Raja Ampat. Lanskap yang eksotis dengan gugusan pulau dan terumbu karang yang indah menjadikan daya tariknya tersendiri. Nuansa biru kehijauan dari laut dan pohon yang rindang membuat sesiapapun betah berlama-lama disini.

Tanjung Bongo
Tanjung Bongo (foto: gudangalamat.com)

8. Pulau Dodola

Pulau yang dikelilingi pasir putih yang lembut dan laut biru yang kehijauan membuatnya nampak layaknya surga. Pantai di Maluku Utara ini juga menawarkan kegiatan snorkeling serta diving yang bakalan membuat semuanya berdecak kagum. Total setidaknya disini para pengunjung akan disajikan dengan 13 titik penyelaman. Nah, tak hanya biota laut, dibawah laut pulau Dodola wisatawan juga akan menemukan pesawat dan kapal bekas perang dunia II dulu.

Pulau Dodola
Pulau Dodola (foto: youtube: Subdit INPRO)

Diatas adalah 8 pantai di Maluku Utara yang memiliki spot terindah. Jika berlibur ke Maluku Utara, sempatkanlah untuk mendatangi salah satu atau semua pantai tersebut dan abadikan setiap momen indahmu disini.

Baca juga: Ini Dia 6 Surga Tersembunyi Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *