Watu Payung

10 Tempat Wisata yang Populer di Tulungagung

Wisata Tulungagung kerap kali jadi perbincangan para traveller yang sedang berburu tempat wisata eksotis. Tulungagung sendiri merupakan salah satu kota yang terkenal akan keindahan alamnya. Tak hanya itu, kota Marmer ini juga terkenal dengan warung kopi yang ada di setiap sudut kota. Kopi di Tulungagung memiliki  rasa yang cukup bervariasi, seperti kopi hitam, kopi susu, hingga kopi hijau.

Masih berbicara mengenai Tulungagung, tentu Anda sudah tidak asing dengan mayoritas wisata yang ada di sana. Ya, sebagian besar ikon wisata dari Tulungagung adalah pantai. Tak heran jika banyak sekali wisatawan lokal maupun non lokal selalu memenuhi kota ini setiap tahunnya. Nah, Anda tentu sudah penasaran dengan obyek wisata yang ada di sana. Yuk cek di sini!

Tempat Wisata Tulungagung Populer Paling Recommended

1. Batu Gedong Tulungagung

Ini adalah sebuah wisata air yang menyenangkan. Di sini terdapat sungai yang di sekitarnya terdapat bebatuan unik. Selain itu, airnya sungguh jernih dan menenangkan. Alamatnya berada di Desa Sebalor, Bandung, Tulungagung.

Batu Gedong Tulungagung
Batu Gedong Tulungagung (foto: @simonz_22_santoso)

2. Pantai Pacar Tulungagung

Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis karena terdapat air terjun mini di sebelahnya. Lokasi tepat wisata ini berada di Desa Pucanglaban, Pucanglaban.

Pantai Pacar Tulungagung
Pantai Pacar Tulungagung (foto: wonderfuloftourismtulungagung.wordpress.com)

3. Pantai Lumbung Tulungagung

Pemandangan di pantai ini sangat berbeda dari yang lain. Anda juga bisa berenang sambil menunggu sunset lho! Lokasinya di Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Tulungagung.

Pantai Lumbung Tulungagung
Pantai Lumbung (foto: beautifulbeachindonesia.blogspot.com)

Baca juga: Wisata Grafika Cikole Lembang yang Wajib Dikunjungi

4. Bukit Jodho Tulungagung

Nah, bagi kalian yang masih jomblo maupun sudah berpasangan wajib banget datang ke sini. Tempatnya indah dan asri. Di sana juga ada obyek wisata keren seperti jembatan cinta, bulan sabit, lorong asrama, dan lainnya. Lokasi tempat ini di Desa Pakisrejo, Tanggung Gunung, Tulungagung.

5. Watu Payung

Dari namanya saja, tentu Anda sudah bisa menebak tentang wisata Tulungagung ini. Ya, di sini terdapat sebuah batu besar yang tampak menyerupai payung. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto ala selebgram, lho! Lokasinya berada di Desa Pelem, Kec. Campurdarat, Tulungagung.

Watu Payung
Watu Payung (foto: explorewisata.com)

6. Pantai Sine

Ini adalah pantai iconic di Tulungagung. Di sana Anda bisa berfoto, memancing, hingga menikmati sunrise. Nah, lokasinya sendiri berada di Sine, Kalibatur, Kalidawir, Tulungagung.

Baca juga: Liburan ke Malang? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh ini!

7. Kedung Tritis

Destinasi terakhir yang juga wajib Anda kunjungi adalah Kedung Tritis. Di sini Anda bisa melakukan aktivitas berenang untuk menikmati kesegaran air di sana. View nya juga sangat keren lho untuk berfoto. Tempat wisata Tulungagung ini berlokasi di Desa Sukorejo Wetan, Rejotangan, Tulungagung.

Kedung Tritis
Kedung Tritis (foto: @irfanf_)

8. Pantai Molang Tulungagung

Di sini Anda bisa menikmati desiran ombak besar. Selain itu, momen sunset di sana juga wajib Anda rasakan. Wisata ini terletak di Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Tulungagung.

9. Pantai Kedung Tumpang

Ini adalah salah satu destinasi pantai yang tak kalah indah dari pantai lainnya. Di sana terdapat batu karang yang unik lho! Lokasinya berada di Desan Pucanglaban, Pucanglaban, Tulungagung.

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang (foto: piknikasik.com)

10. Pantai Coro

Pantai ini menyajikan pemandangan yang menenangkan. Hal ini dikarenakan tempatnya yang asri, sejuk, serta pasir putihnya yang berkilauan. Lokasi pantai ini berada di Recosewu, Desa Besole, Besuki, Tulungagung.

Baca juga: 7 Pantai Populer Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi!

Selain tempat wisata di atas, masih ada banyak sekali wisata Tulungagung yang sering dikunjungi wisatawan. Beberapa wisata lainnya yaitu Sungai Niyama, Dokar Dreamland, Hutan Pinus, dan masih banyak lagi. Nah, jika Anda tertarik untuk ke datang ke destinasi Tulungagung, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan berbagai hal dengan matang seperti rute, budget, hingga bekal. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *