Bukit Merese Menjelang Sunset

7 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi saat Ke Mandalika Lombok

Lombok memiliki banyak keindahan yang ditawarkan. Pesonanya tak akan pernah bisa ditolak oleh siapapun, termasuk wisatawan mancanegara. Mandalika, tepatnya berada di Lombok Tengah. Merupakan tempat yang telah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus Pariwisata oleh pemerintah setempat. Hal ini karena potensi Mandalika yang memukau setiap wisatawan yang datang di tempat wisata Mandalika Lombok ini.

Mandalika menawarkan pesona pemandangan alam yang cantik. Selain itu, terbentang pantai-pantai yang indah dan taman bawah laut yang memukau merupakan salah satu pesona yang ditawarkan di tempat ini.

Tempat Wisata Mandalika Lombok yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

1. Bukit Merese

Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantai, Lombok juga memiliki panorama indah dari ketinggian. Bukit Merese, merupakan salah satu tujuan wisata yang dapat kamu kunjungi saat kamu menginginkan pemandangan alam yang memukau dari ketinggian. Butuh waktu 30 menit untuk sampai pada puncak bukitnya. Meskipun sedikit capek, pemandangan yang ditawarkan Bukit Merese akan membayar rasa capekmu.

Bukit Merese Menjelang Sunset
Bukit Merese Menjelang Sunset (foto: thelangkahtravel.com)

2. Desa Adat Sade

Lombok selalu identik dengan adat yang selalu dipertahankan. Wisata adat di desa Adat Sade merupakan salah satu tempat wisata Mandalika Lombok. Akan memberikan kesan sendiri bagi kamu yang pertama kali datang ke Mandalika. Rumah-rumah tradisional dan keramahtamahan penduduknya akan membuatmu betah berlama-lama di desa Adat Sade ini. Selain itu, kamu juga bisa belajar membuat songket Lombok lho.

Desa Adat Sade
Desa Adat Sade (foto: kintamani.id)

3. Goa Kotak

Tidak seperti goa-goa yang umumnya yang selalu berada di bawah tanah yang memiliki stalaktit dan stalakmit, goa Kotak menawarkan eksotisme bebetuan yang unik. Seperti namanya, goa ini berbentuk kota dengan ujungnya berupa pemandangan alam Mandalika. Berada di puncak bukit, membuatnya cantik untuk menambah koleksi foto kamu.

Goa Kotak
Goa Kotak (foto: tengakarta.wordpress.com)

Baca juga: Liburan ke Lombok, Jangan Lupa Bawa 5 Oleh-oleh ini!

4. Batu Payung

Salah satu keunikan Mandalika yang tidak ada di tempat wisata lain adalah adanya batu payung. Kekhasan bentuk batu yang unik dan berada pada pinggir pantai, patut membuatnya menjadi ikon yang mendunia dan ikon tempat wisata Mandalika Lombok. Seperti namanya, batu karang yang menjulang tinggi ini berbentuk payung. Berada di pantai Aan. Merupakan pantai unik karena tidak ada pasir namun bentangan karang.

Batu Payung
Batu Payung (foto: ayobalilombok.com)

5. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali saja. Namun, Mandailka Lombok juga memilikinya. Keeksotisannya tidak berbeda dengan pantai Kuta di Bali. Memiliki air yang membiru dan mempesona, membuat siapa saja akan betah berlama-lama di pantai ini. Selain itu, pemandangan alam perbukitan yang menghijau akan dapat dinikmati. Sepanjang pesisir pantai Kutai merupakan pasir putih nan lembut yang memanjakan kaki.

Pantai Kuta Mandalika
Pantai Kuta Mandalika (foto: jengsusan.com)

6. Pantai Seger

Merupakan salah satu tempat wisata Mandalika Lombok yang tak bisa kamu lewatkan. Di pantai ini pada setiap tahunnya digelar festival Bau Nyale, yaitu festival mencari cacing Nyale di pantai ini. Selain itu, pemandangan alam yang ditawarkan tidak kalah indah, dengan pasir putih yang bersih dan lembut. Selain pantai, pemadangan jajaran bukit terlihat menakjubkan.

7. Pantai Gerupuk

Buat kamu pecinta berselancar, pantai Gerupuk ini memiliki ombak yang bersahabat dengan para peselancar. Selain itu, pantai ini berpasir putih yang bersih dan lembut. Pemandangan alam yang dikelilingi oleh perbukitan membuat suasana liburan menjadi semakin segar dan menyenangkan.

Pantai Gerupuk
Pantai Gerupuk (foto: gotravelly.com)

Baca juga: 7 Makanan Khas Lombok Yang Boleh Dicoba!

Selain wisata-wisata alam yang ditawarkan, Mandalika memiliki sirkuit bekelas internasioanl. DI Mandalikan, Pada tahun 2021, akan dihelat pagelaran berkelas internasional yaitu turnamen motoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *