Pulo Cinta

5 Tempat Honeymoon Terbaik di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan luar negeri, karena merupakan salah satu negara kepulauan dengan banyak destinasi wisata. Terlebih untuk pengantin baru yang ingin menikmati honeymoon, di Indonesia banyak sekali wisata alam dengan suasana yang indah dan romantis untuk pasangan.

Tempat honeymoon Indonesia tak hanya didominasi oleh wisata alam berupa pantai dengan hamparan pasir putihnya, namun juga terdapat beberapa wisata alam berupa gunung dengan suasana yang sejuk dan lingkungan hijaunya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang indah untuk honeymoon.

Tempat Honeymoon Indonesia Terbaik

1. Desa Munduk, Bali

Bali sangat terkenal sekali wisata alamnya dikalangan warga masyarakat asing. Namun untuk menikmati honeymoon biasanya terganggu oleh ramainya kunjungan orang berwisata. Untuk dapat menikmati suasana honeymoon yang tepat maka sebaiknya kunjungi salah satu tempat di Bali yang tidak terlalu ramai. Salah satunya yaitu berada di desa tepatnya di Munduk, Kecamatan Singaja.

Di Munduk, Anda dapat menikmati keindahan alam berupa kabut pagi tebal yang menyelimuti desa dan keramahan warga masyarakatnya. Di desa ini juga ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti oleh pasangan baru seperti memasak masakan Bali, kelas yoga, dan membuat kerajinan tangan. Anda juga dapat menikmati air terjun, lembah yang indah, dan danau Tamblingan.

Desa Munduk
Desa Munduk (foto: ihategreenjello.com)

2. Pulo Cinta, Gorontalo

Tempat honeymoon Indonesia selanjutnya yaitu Maldives atau lebih sering dikenal dengan Pulo Cinta yang terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Disebut Pulo Cinta karena jika dilihat dari atas, kumpulan pasir ini akan terlihat seperti tanda hati atau cinta. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih, sehingga akan sangat indah jika digunakan untuk honeymoon bersama pasangan.

Untuk menuju ke Pulo Cinta, Anda perlu menyewa boat dari kota Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Di Pulo ini Anda bisa menikmati keindahan, ketenangan, dan sangat cocok untuk honeymoon.

Pulo Cinta
Pulo Cinta (foto: booking.com)

3. Ubud Bali

Ubud Bali merupakan salah satu tempat honeymoon Indonesia yang paling terkenal dan cocok dikunjungi bersama pasangan. Ubud disebut juga surganya pasangan karena memiliki nuansa yang asri, tenang, ditambah suara gemercik air. Di Ubud, Anda bisa menemukan beberapa panorama alam seperti pemandangan hutan tropis dan area sawah yang membentang.

Sawah Terasering Tegalalang Ubud
Sawah Terasering Tegalalang Ubud (foto: rentalmobilbali.net)

Baca juga: 7 Wahana Dufan Ancol yang Wajib Kamu Coba!

4. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat sangat populer sekali dengan lautnya yang indah sehingga disebut sebagai surganya para penyelam. Tempat ini juga bisa digunakan untuk honeymoon, menikmati keindahan alam bawah laut, terumbu karang, serta pantainya yang indah. Keindahan Raja Ampat ini sudah sangat terkenal hingga mancanegara.

Raja Ampat
Piaynemo di Raja Ampat (foto:https://www.anadventurousworld.com)

5. Gili Air Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tempat honeymoon Indonesia terbaik selanjutnya yaitu terletak di Nusa Tenggara Barat, Gili Air. Di daerah ini, Anda bisa menikmati angin sepoi ditambah dengan menikmati kesegaran minuman es kelapa. Pulau ini memiliki nuansa yang sangat tenang, sehingga tidak heran jika banyak sekali pasangan yang mengunjungi pulau tersebut menikmati honeymoon.

Di pulau ini sudah disediakan hotel, restaurant, hiburan untuk pasangan, serta tempat ibadah. Anda juga bisa menikmati kegiatan yang sayang untuk dilewatkan, kegiatan tersebut yaitu snorkeling. Anda bersama pasangan bisa bersama-sama menikmati keindahan bawah laut, seperti terumbu karang cantik, berbagai jenis ikan dengan macam warna, dan menikmati keindahan malam hari dengan berjalan-jalan di sekitar pantai.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Bali Utara

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Indonesia yang cocok sekali dikunjungi bersama pasangan untuk menikmati honeymoon. Indonesia memang surganya untuk berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *