green canyon

6 Hal yang Bisa Kamu Temui di Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata Jawa Barat yang tidak boleh Anda lewatkan. Kalau dulu kita hanya bisa membayangkan menjelajahi keunikan dan keindahan alam Green Canyon yang sangat terkenal tersebut, sekarang Anda bisa merasakan langsung. Tidak perlu membayar tiket mahal dan perjalanan panjang sampai ke Amerika Serikat, Anda hanya perlu datang ke Desa Kertayasa yang hanya berjarak sekitar 31 kilometer saja dari pusat kota.

Ya, Green Canyon lokal tersebut terletak di wilayah Kabupaten Pangandaran tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang. Di tempat inilah Anda bisa menyaksikan dan merasakan panorama alam yang eksotis dimana sungai mengalir di tengah tebing yang menjulang dengan gagah. Tidak perlu ke Arizona, Amerika Serikat, karena di Kabupaten Pangandaran Anda bisa menemukan keelokan Green Canyon yang tak kalah cantiknya.

Apa yang memuat wisata ke Green Canyon Pangandaran tersebut istimewa dan sayang jika dilewatkan? Karena disanalah Anda bisa menemukan 6 hal istimewa seperti berikut ini.

6 Keistimewaan Green Canyon di Pangandaran

1. Body Rafting yang Memacu Adrenalin

Bagi Anda yang berjiwa petualang dan menyukai sesuatu yang menantang, datang dan mengunjungi Green Canyon yang ada di Pangandaran tersebut merupakan pilihan tepat. Di tempat wisata tersebut Anda bisa melakukan olahraga air yang cukup untuk memacu adrenalin. Anda bisa melakukan body rafting yaitu berenang dengan mengikuti arus air sungai. Pemandu akan memastikan aktivitas tersebut aman dilakukan selama menuruti prosedur yang ada.

body rafting di green canyon
Body Rafting (foto: mygreencanyon.com)

2. Air Berwarna Tosca

Kalau bukan di Green Canyon Pangandaran mungkin Anda tidak akan pernah bisa melihat air dengan warna tosca atau hijau kebiruan. Jika Anda pergi ke tempat tersebut pada saat musim kemarau maka air sungai dengan warna tosca siap menyambut Anda. Tetapi air akan berubah menjadi coklat ketika musim hujan tiba.

green canyon
Air Green Canyon (foto: airpaz.com)

3. Bebatuan Alami yang Cantik

Coba Anda bayangkan bagaimana rasanya berenang mengikuti arus air sungai sambil melihat pemandangan tebing dengan bebatuan alami yang cantik. Batu-batu yang membentuk tebing di sisi kiri dan kanan sungai tersebut terbentuk secara alami karena proses alam. Anda bisa mengambilnya sebagai latar belakang dan spot foto yang instagramable tentunya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Di Maribaya Bandung

4. Menyusuri Sungai Dengan Perahu

Di Green Canyon Pangandaran Anda bisa merasakan sensasi petualangan seperti pada film-film. Anda dan teman-teman bisa membayangkan sedang menempuh perjalanan menyusuri sungai dengan perahu kecil untuk menemukan harta karun. Sepanjang perjalanan dengan perahu Anda tentunya akan diiringi oleh suara khas hutan dan gemericik air sungai yang menambah keseruan.

Benar-benar pengalaman yang mirip dengan petualangan yang sesungguhnya. Jangan khawatir kantong akan jebol untuk menyewa perahu yang akan digunakan untuk menyusuri sungai tersebut. Harga sewa perahu cukup murah hanya sekitar 150 ribu rupiah dan bisa menampung 5 hingga 6 orang.

Naik perahu di green canyon
Naik perahu di Green Canyon (foto: oshinliangtho.blogspot.com)

5. Jembatan Tanah yang Menghubungkan Desa

Cukang taneuh adalah sebutan yang diberikan oleh masyarakat sekitar Green Canyon Pangandaran tersebut. Cukang taneuh sendiri memiliki arti jembatan yang dibuat dari tanah. Hal tersebut didasarkan pada kondisi yang bisa dilihat di Green Canyon yaitu adanya jembatan tanah yang posisinya tepat berada di tengahnya. Jembatan dari tanah yang terletak di tengah area Green Canyon di Pangandaran tersebut ternyata menghubungan 2 desa yang ada di sana.

6. Spot Cantik untuk Foto

Tebing yang ada di sepanjang sungai Green Canyon sangat bagus dan eksotis dimana Anda bisa menjadikannya tempat untuk berfoto. Bukan hanya di satu titik saja melainkan di sepanjang sungai tersebut.

Keindahan Green Canyon
Keindahan Green Canyon (foto: anekatempatwisata.com)

Baca juga: 7 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *