Taman Alam Lumbini

7 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Medan

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali tempat wisata Medan  yang tak kalah hits dan instagramable dibandingkan dengan daerah lainnya. Seperti yang kita tahu Medan merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki banyak sekali potensi wisata mulai dari wisata pemandangan alam hingga wisata kuliner yang tidak kalah unik dan menarik.

Sekarang ini Medan telah menjadi sebuah kota dengan destinasi wisata yang menawarkan sejuta atraksi menarik juga. Beberapa tempat wisata yang ada di Medan bahkan sudah menjadi ikon kota yang tidak hanya terkenal di dalam negeri saja tetapi hingga luar negeri. Nah bagi Anda yang kebetulan ingin liburan ke Medan, simak rekomendasi tempat wisata hits dan menarik di Medan berikut ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Medan Hits dan Instagramable

1. Danau Toba

Siapa sih yang tidak tahu dengan destinasi wisata Danau Toba? Tempat wisata yang satu ini memang sudah lama menjadi destinasi populer dan terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi hingga ke seluruh Dunia. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini, seperti bersepeda, jogging hingga melakukan aktivitas air di danau. Selain itu Anda pun juga bisa menyewa boat untuk berkeliling danau.

Keindahan Danau Toba

2. Istana Maimun

Berkunjung ke Medan kurang lengkap rasanya jika tidak menyambangi Istana Maimun, destinasi wisata yang cukup populer di Medan. Obyek wisata ini berada di Jl Sultan Ma’moen Al Rasyid No 66 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan. di tempat ini Anda bisa menikmati bangunan istana yang terkenal akan desain interiornya yang begitu megah, memadukan unsur Timur Tengah, India, Italia dan Spanyol.

Istana Maimun
Istana Maimun (foto: pesona.travel)

3. Menara Padang Tele Samosir

Sesuai dengan namanya, menara ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan Danau Toba dan Kota Medan. Semua keindahan Danau Toba bisa Anda saksikan dengan sempurna jika naik ke atas Menara Padang Tele ini.

Menara Padang Tele Samosir
Menara Padang Tele Samosir (foto: tabloidimaji.com)

Baca juga: 7 Mall Terpopuler Di Kota Medan, Mampir Yuk!

4. Taman Alam Lumbini

Tempat wisata Medan selanjutnya yang tidak kalah hits adalah taman Alam Lumbini. Lokasi obyek wisata ini berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat Brastagi, Kabupaten Karo. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan Pagoda tertinggi yang ada di Indonesia tepatnya di bagian lereng dari Gunung Sibayak.

Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini (foto: hello-pet.com)

5. Air Terjun Sipiso-piso

Salah satu obyek wisata air terjun yang sangat terkenal di Medan yaitu air terjun Sipiso-piso. Destinasi wisata ini berada di Desa Tongging, Kabupaten Karo. Salah satu hal yang menarik dari destinasi ini yaitu, para wisatawan harus menaiki anak tangga yang berliku berjumlah 1000 untuk bisa sampai ke lokasi wisata.

Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso (Foto: piknikzone.com)

6. Museum TB Silalahi

Museum TB Silalahi menjadi tempat wisata Medan selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi. Destinasi wisata edukasi yang cukup terkenal ini berada tidak jauh dari Danau Toba. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Danau Toba, tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu sebentar mengunjungi museum ini. Di Museum TB Silalahi Anda dapat mengenal lebih dekat dengan budaya Batak yang begitu kental.

7. Cagar Alam Sibolangit

Satu lagi obyek wisata yang wajib dikunjungi saat di Medan adalah Cagar Alam Sibolangit yang berada di Kabupaten Deli Serdang. Jika Anda dari kota Medan maka butuh waktu sekitar 40 menit untuk bisa mencapai lokasi wisata. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin refreshing sebentar dari hiruk pikuknya suasana kota Medan yang begitu padat.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Banyuwangi yang Hits

Demikian 7 tempat wisata Medan yang sangat populer dan wajib untuk dikunjungi. Jadi bagi Anda yang sedang berkunjung ke Medan, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang dijamin unik dan instagramable. Semoga liburan Anda menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *