Pulau Tegal Mas

Ini 8 Destinasi Wisata Terpopuler di Lampung

Propinsi Lampung dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia. Meski popularitas wisata Lampung masih kalah dari Bangka Belitung, keindahan alam yang dimiliki tak kalah memukau lho! Anda wajib memasukkan Lampung dalam agenda wisata akhir pekan nanti. Ada 8 tempat wisata di Lampung yang akan menghilangkan semua kepenatan Anda. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini!

1. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas merupakan tempat wisata di Lampung yang tergolong baru. Nuansa wisata anyar ini menawarkan keindahan pulau dan pantai eksotis di Pulau Dewata seperti hamparan pasir putih, air laut yang biru jernih dan cottage serta villa tropical di sekitar lokasi pantai. Anda bisa mencoba diving dan snorkeling menikmati keindahan biota laut atau sekadar bermain kano. Alamat Pulau Tegal Mas ada di Jalan Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Kabupaten Pasawaran, Lampung.

Pulau Tegal Mas
Pulau Tegal Mas (foto: phinemo.com)

2. Goa Pantai Minang Rua, Bakauheni

Tempat wisata di Lampung ini memiliki daya tarik utama berupa hamparan pasir putih, gugusan batu cadas dan gua menarik. Lokasi wisata yang masih perawan ini berjarak kurang lebih dua kilometer saja dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Anda juga bisa menyaksikan penangkaran penyu di dekat pantai yang terbilang masih alami ini.

Goa Pantai Minang Rua
Goa Pantai Minang Rua (foto: zolanurmadyap)

3. Bukit Kumbang, Bakauheni

Tempat wisata di Lampung satu ini memiliki keindahan panorama alam yang bisa menghapus penat Anda. Apalagi ada sebuah kuil milik sepasang suami istri etnis Tionghoa yang berasal dari Cilegon, Banten. Keindahan bangunan kuil menjadi daya pikat tersendiri setelah Anda lelah trekking menuju ke Bukit Kumbang. Selain itu, pemandangan alam berupa perbukitan hijau dipadukan biru laut dari kejauhan menjadi daya tarik tersendiri.

Bukit Kumbang
Bukit Kumbang (foto: mchiker.blogspot.com)

Baca juga: 10 Destinasi Bali Baru yang Wajib Dikunjungi!

4. Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus

Salah satu tempat wisata hits akhir-akhir ini adalah Mata Air Way Sumpuk yang berlokasi di Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Anda bisa mendapatkan pose terbaik di bawah air yang anti mainstream lho! Dijamin unggahan foto Anda bakal banyak disukai di media sosial.

Mata Air Way Sumpuk
Mata Air Way Sumpuk (foto:liburanlampung.blogspot.com)

5. Pantai Dewi Mandapa

Berlokasi di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Pantai Dewi Mandapa merupakan tempat wisata di Lampung yang wajib Anda singgahi. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih, ombak menawan dan dermaga kayu. Ada pula pondok dan ayunan kecil serta properti untuk melakukan swafoto. Biaya masuk ke Pantai Dewi Mandapa sekitar 20 ribu rupiah saja.

Pantai Dewi Mandapa
Pantai Dewi Mandapa (foto: kesiniaja.com)

6. Bendungan Margotirto

Bendungan Margotirto merupakan bekas peninggalan kolonial Belanda pada tahun 1930an yang kini menjadi destinasi wisata hits. Pasalnya, tempat ini telah diubah menjadi tempat wisata dilengkapi kolam panjang. Anda bisa menyewa bebek kayuh untuk menikmati suasana bendungan yang memiliki air jernih hingga tanaman air di dalamnya terlihat. Menarik, bukan?

Bendungan Margotirto
Bendungan Margotirto (foto: keepo.me)

7. Danau Suoh

Danau Suoh merupakan tempat wisata di Lampung yang paling favorit banyak pelancong. Pasalnya kawasan ini memiliki empat danau yang memiliki karakteristik berbeda yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis dan Danau Lebar. Misalnya Anda bisa menyaksikan langusng Danau Asam yang memiliki kadar pH rendah atau Danau Minyak yang memiliki permukaan berkilau seperti minyak.

Danau Suoh
Danau Suoh (foto: portallambar.blogspot.com)

8. Puncak Mas

Mencari lokasi wisata yang menawarkan wahana menarik di Lampung memang paling tepat kalau datang ke Puncak Mas. Bagi Anda yang suka berfoto, Puncak Mas menawarkan semau fasilitas swafoto lengkap. Anda bisa berfoto di rumah pohon atau mencoba wahana sepeda gantung yang sedang hits. Puncak Mas sendiri berlokasi di Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Bandar Lampung.

Puncak Mas
Puncak Mas (foto: ksmtour.com)

Baca juga: 7 Pantai Populer Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi!

8 objek wisata terpopuler yang ada di Lampung ini bisa menjadi referensi libur akhir pekan Anda. Kunjungi berbagai tempat wisata di Lampung yang bisa menghilangkan semua penat Anda. Yuk, ajak keluarga besar liburan ke Lampung sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *