Pantai Selong Belanak

7 Pantai Populer Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi!

Selain Bali, tempat wisata lain di Indonesia yang banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Lombok.  Sejatinya pulau yang berada pada bagian Nusa Tenggara Timur ini memiliki berbagai pesona alam yang sangat menakjubkan termasuk pantai Lombok yang sangat terkenal keindahannya. Tentu saja yang demikian ini wajib untuk dieksplorasi lebih dalam akan pesona alamnya.

Pesona pantai Lombok memang tidak perlu diragukan lagi mengingat animo wisatawan yang berkunjung ke pulau ini sangatlah tinggi. Sebagai referensi wisata, Kamu bisa mengunjungi beberapa pantai yang terkenal akan keindahannya dan berikut beberapa diantaranya:

1. Pantai Kuta di Lombok

Tidak hanya bali saja yang memiliki pantai kuta, siapa sangka jika di Lombokpun ada sebuah pantai nan indah. Selama berwisata di pantai Lombok ini, Kamu bisa mengabadikan setiap momen di beberapa spot terbaik seperti halnya pada ayunan yang memang dibuat untuk para pengunjung yang datang ke pantai tersebut.

Pantai Kuta di Lombok
Pantai Kuta di Lombok (Foto: tempatwisataid.com)

2. Pantai Tanjung Aan

Untuk pantai Lombok lainnya ada yang dikenal dengan sebutan Pantai Tanjung Aan yang memiliki pasir putih sangat indah dengan bentukan layaknya merica. Hal menarik yang bisa dinikmati di pantai ini adalah adanya bukit hijau yang pastinya sangat menyejukkan mata. Dengan duduk di tepi pantai sembari menikmati indahnya bukit nan hijau, Kamu bisa merasakan ketenangan tersendiri.

Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan (Foto: kabarwisata.com)

3. Pantai Pink Lombok

Berlokasi di kecamatan Jerowaru, pantai yang memiliki pasir dengan warna pink sebagai hasil percampuran warna putih dengan serpihan karang yang terpecah menjadi kecil-kecil, maka hal ini menjadikan pantai Lombok ini dikenal memiliki pasir yang berwarna pink. Keindahan pantai yang sangat mempesona menjadikan pantai ini cocok untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Namun seiiring waktu, warna pink pasir di pantai ini menjadi berkurang.

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok (Foto: instagram.com/multisiahaan/)

Baca juga: 7 Makanan Khas Lombok Yang Boleh Dicoba!

4. Pantai Senggigi

Tidak kalah menariknya lagi, pantai Lombok yang sangat terkenal dan seringkali dijadikan sebagai destinasi wisata adalah pantai senggigi. Sebuah pantai yang terkenal akan keindahan pasirnya saat terkena sinar matahari serta air lautnya yang sangat jernih menjadikan pantai ini sering kali dilirik oleh para wisatawan.

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi (Foto: http://backpackercantik.blogspot.com)

5. Pantai Gili Trawangan

Ada lagi sebuah pantai Lombok yang sangat populer dan sering kali masuk dalam itinerary wisata adalah Pantai Gili Trawangan. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dengan pemandangan alam berupa pulau Gili Meno yang sangat menakjubkan dari kejauhan. Selama wisata di sini, pastikan untuk tidak melewatkan kegiatan seru seperti halnya snorkeling, bersepeda ataupun naik cidomo.

Sunset di Pantai Gili Trawangan
Sunset di Pantai Gili Trawangan (Foto: kanal247.com)

6. Pantai Selong Belanak

Terkenal dengan keasrian pantai dan keindahannya yang sangat luar biasa, Pantai Selong Belanak adalah salah satu pantai Lombok yang memiliki pasir putih luas dan sangat bersih. Selama berwisata di sini, Kamu bisa menikmati keindahan alam yang berupa bukit hijau yang sangat menyegarkan dan layak untuk dijadikan sebagai background foto wisata.

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak (Foto: dilombok.com)

7. Pantai Mawun

Sama halnya dengan beberapa pantai Lombok, keindahan Pantai Mawun juga bisa dinikmati dengan adanya jejeran bukit hijau yang sangat mengesankan. Saat berwisata di sini, paling nikmat dihabiskan dengan duduk santai di bawah pohon yang sangat besar sembari menikmati keindahan pantai yang sangat menakjubkan.

Pantai Mawun
Pantai Mawun (Foto: dilombok.com)

Baca juga: 5 Tempat Wisata Alam Populer di Malang

Banyak pantai Lombok yang sangat mempesona dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dikatakan bahwa keindahan pantai dan alamnyalah yang menjadikan Lombok mampu mengembangkan sector pariwisatanya. Untuk itu, tidak mengherankan jika Lombok sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata liburan panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *