Discovery

7 Wahana Jungleland Bogor yang Wajib Dicoba

Selama ini bagi Anda yang tinggal jauh dari wilayah Jabodetabek hanya mengenal Dunia Fantasi yang ada di Ancol, Jakarta Utara sebagai tempat wisata dengan banyak wahana. Nah, sudah beberapa tahun ini ada tempat lain yang juga tidak kalah menarik dari Dufan Ancol yaitu wahana Jungleland yang ada di Bogor, Jawa Barat. Di wilayah pinggiran ibukota Jakarta tersebut Anda akan bisa juga menemukan berbagai macam wahana permainan yang seru.

Kalau Anda pernah mendengar Sentul yang dulu selalu identik dengan arena balap mobil, Jungleland juga berada di wilayah tersebut. Tempat wisata tersebut berlokasi di Jl. Boulevard nomor 1 Sentul, Kabupaten Bogor. Area yang sangat luas memungkinkan didirikannya banyak wahana permainan yang seru dan menarik tidak kalah dengan yang ada di Dunia Fantasi, Ancol. Bukan hanya wahana saja tetapi ada juga beberapa pertunjukan atau atraksi menarik yang bisa dilihat di sana.

Di wahana Jungleland Bogor terdapat puluhan jenis permainan seru yang bisa dinikmati sekeluarga. Dari sekian puluh wahana tersebut ada beberapa yang paling banyak diminati oleh pengunjung, yaitu seperti di bawah ini.

7 Wahana Menarik di Jungleland Bogor

1. Harvest Time

Ini adalah wahana permainan roller coaster yang cukup menantang dan seru untuk dicoba. Yang membuat wahana roller coaster di Jungleland berbeda adalah adanya replika karung berisi buah-buahan di sepanjang jalur relnya. Sesuai dengan nama wahananya yaitu harvest time yang artinya adalah musim panen. Syarat untuk naik wahana ini adalah sudah memiliki tinggi badan minimal 130cm.

Harvest Time
Harvest Time (foto: jungleland.co.id)

2. Ferrish Wheel

Dufan ada kincir raksasa bernama Bianglala, di wahana Jungleland tidak mau kalah dengan menampilkan Ferrish Wheel. Anda bisa menyaksikan keindahan alam rakasasa ini. Bagi anak yang tingginya belum mencapai 110 meter wajib untuk didampingi oleh orang tua saat naik wahana tersebut.

Ferrish Wheel
Ferrish Wheel (foto: jungleland.co.id)

3. Mega Drop

Ingin tahu bagaimana rasanya dijatuhkan dari tempat dengan ketinggian sekitar 38 meter? Kalau iya cobalah naik wahana Mega Drop di Jungleland Bogor. Anda akan dibawa atau ditarik ke atas kemudian dihempaskan dari ketinggian 38 meter yang pastinya akan benar-benar membuat Anda deg-degan. Cocok bagi Anda yang senang aksi menantang.

Mega Drop
Mega Drop (foto: heibogor.com)

Baca juga: 7 Wahana Dufan Ancol yang Wajib Kamu Coba!

4. Haunted House

Bagi yang suka aksi horor di wahana Jungleland Sentul, Bogor juga tersedia petualangan yang cocok dengan selera Anda. Namanya adalah Haunted House dimana Anda akan diajak masuk dan menjelajahi sebuah rumah yang ceritanya dulunya ditinggali oleh satu keluarga yang dibunuh secara mengenaskan. Berani mencoba?

5. Discovery

Belum puas menyalurkan hobi dengan aksi menantang, Anda bisa mencoba wahana Discovery. Wahana ini berupa gerigi raksasa yang akan membuat Anda merasakan diayun dengan kemiringan sudut sebesar 102 derajat dan ketinggian sekitar 20 meter. Syarat untuk bisa naik wahana Discovery adalah memiliki tinggi tubuh minimal 150cm.

Discovery
Discovery (foto: segaratours.com)

6. Daytona

Anda penggemar olahraga balapan Formula 1 yang sering ditayangkan di televisi? Ingin mencoba merasakan sensasi balap tersebut? Datanglah ke Jungleland dan coba wahana Daytona yang ada di sana. Dengan lintasan balap mencapai 700 meter inilah wahana balapan dengan jalur lintas terpanjang di Indonesia. Layak untuk Anda coba.

7. Boat Blaster

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa Boat Blaster merupakan wahana Jungleland yang paling seru. Rasakan aksi tembak-tembakan ala bajak laut yang dilakukan di atas kapal dan di permukaan air tentunya. Wahana ini diakui sebagai yang pertama ada di Indonesia.

Boat Blaster
Boat Blaster (foto: jungleland.co.id)

Baca juga: 8 Wahana Seru yang Bisa Kamu Temukan di Selecta Batu Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *