Theater IMAX Keong Mas

8 Wahana Seru Taman Mini Indonesia Indah yang Boleh Kamu Coba!

Menciptakan quality time bersama keluarga saat liburan itu perlu. Apalagi sekarang sudah banyak tempat wisata yang bisa didatangi untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satu tempat wisata itu berada di Jakarta yang disebut dengan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. TMII ini mempunyai banyak sekali wahana yang bisa kamu coba bersama dengan orang-orang terkasih.

Wahana Taman Mini tersebut ada yang memang khusus untuk bersenang-senang dan ada juga yang bersifat edukasi. Setidaknya ada 8 wahana yang bisa kamu coba saat berada di tempat wisata yang luasnya mencapai 150 hektar ini. Adapun 8 wahana yang dimaksud ialah sebagai berikut.

8 Wahana Taman Mini Indonesia Indah yang Seru untuk Dicoba

1. Wahana Angsa dan Sepeda Air

Di bagian tengah Taman Mini ada sebuah danau yang disebut dengan Danau Arsipel. Kamu bisa mencoba mengelilingi danau ini sambil memanfaatkan wahana angsa dan sepeda air yang ada di sana.

Wahana satu ini terdiri dari 2 jenis, yaitu menggunakan mesin dan masih manual. Karenanya, tiketnya juga dibagi menjadi dua. Tiket yang pertama adalah tiket amfibi manual dan didalamnya sudah termasuk angsa manual serta sepeda air. Dan untuk tiket yang kedua ialah tiket angsa mesin.

Wahana Angsa
Wahana Angsa (foto: viralisata.blogspot.com)

2. Sepeda

Wahana Taman Mini yang lainnya ialah sepeda. Wahana ini memang sengaja disediakan untuk membantu pengunjung mengelilingi area tempat wisata dengan lebih mudah. Banyak loh wisatawan yang menyewa sepeda-sepeda tersebut supaya bisa mengelilingi area wisata. Kamu juga bisa memilih menggunakan sepeda single atau sepeda tandem.

3. Aeromovel Titihan Samirono

Bukan cuma sepeda. Kamu juga bisa menikmati Taman Mini dengan menggunakan wahana lain bernama Aeromovel Titihan Samirono. Wahana kereta yang satu ini berjalan di atas jalan layang setinggi 6 meter. Aeromovel ini merupakan aeromovel atau monorel pertama di Indonesia, dan nama Titihan Samirono diberikan oleh Bapak Soeharto, presiden kedua Indonesia. Jangan lupa dicoba ya.

Aeromovel Titihan Samirono
Aeromovel Titihan Samirono (foto: ericopieter.blogspot.com)

Baca juga: 7 Wahana Dufan Ancol yang Wajib Kamu Coba!

4. Kereta Gantung

Suka ketinggian? Wahana Taman Mini satu ini pas nih buat kamu. Ya, kereta gantung. Wahana ini sekaligus menjadi salah satu wahana yang difavoritkan oleh banyak pengunjung. Dan karena posisinya ada di ketinggian, kamu bisa sekaligus menyaksikan deretan miniatur pulau yang ada di Indonesia.

Kereta Gantung
Kereta Gantung (foto: akurat.co)

5. Theater IMAX Keong Mas

Lanjut lagi, ada gedung teater yang bentuknya seperti keong mas. Namanya adalah Theater IMAX Keong Mas. Teater ini menjadi salah satu ikon dari TMII dimana kamu bisa melihat berbagai pertunjukan film dengan menggunakan teknologi sinematografi yang canggih.

Theater IMAX Keong Mas
Theater IMAX Keong Mas (foto: anekatempatwisata.com)

6. Snowbay Waterpark

Lanjut ke wahana yang lain, ada Snowbay Waterpark. Wahana taman air ini dibuat dengan konsep pegunungan salju. Berada di atas lahan seluas 3 hektar, Snowbay Waterpark menjadi tempat yang pas buat kamu menikmati sejumlah fasilitas yang ada di sana seperti Spa & Jacuzzi, kolam arus, kolam ombak, cool running, play pool, kids pool, tots pool dan lain-lain.

Snowbay Waterpark
Snowbay Waterpark (foto: dolanyok.com)

Baca juga: 7 Wahana Seru Di The Lodge Maribaya Lembang

7. Istana Anak Indonesia

Nah, Bila kamu membawa serta anak-anak, tak ada salahnya kamu juga mengunjungi Istana Anak Indonesia. Bangunan di sini dibentuk seperti istana yang ada dalam dongeng HC Andersen, dan di dalamnya juga sudah ada sarana belajar yang menyenangkan, seperti peralatan musik, alat peraga IPTEk serta berbagai alat permainan yang sifatnya mendidik sekaligus menyehatkan.

Istana Anak Indonesia
Istana Anak Indonesia (foto: wikimedia.org)

8. Pemancingan Telaga Mina

Untuk wahana yang kedelapan ini, cocok buat kamu yang hobi mancing. Jadi, di TMII sudah ada kolam pemancingan yang luasnya sekitar 1.000 meter persegi. Kolam ini juga sekaligus dihiasi taman yang begitu teduh serta asri. Tak hanya dipakai untuk memancing, Telaga Mina juga dipakai untuk berolahraga serta olahrasa. Kamu juga bisa loh mengikuti kompetisi memancing di sini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Favorit di Lembang Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *