The Highland Park Resort

8 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bogor memang tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Ya, meski sebenarnya hanyalah sebuah kota kecil, namun kalau untuk masalah wisata jangan ditanya. Suasana sejuk dengan pemandangan yang indah di kota ini menjadi daya tarik para wisatawan untuk menyambangi wisata Bogor. Ditambah lagi akhir-akhir ini semakin banyak café yang bermunculan yang menambah daya tarik Bogor sebagai kota Hujan.

Ada beberapa tempat wisata Bogor yang recommended dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat wisata ini bahkan terbilang sangat romantis, cocok bagi Kamu yang ingin liburan bersama pasangan halalmu. Lebih lengkapnya berikut 8 tempat wisata Bogor yang romantis dan wajib dikunjungi.

1. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana merupakan wisata Bogor yang terletak di Leuwi Cibaliung. Disini Kamu bisa bermain air sambil berenang kecil tanpa harus takut terbawa derasnya arus. Aliran air yang tak begitu deras dengan ketinggian air terjun yang tidak terlalu tinggi menjadi keistimewaan tersendiri dari curug Putri Kencana. Apalagi dengan kolam yang dihiasi batuan dan air yang bewarna hijau tosca menambah suasana asri.

Fasilitasnya juga sudah lumayan lengkap mulai dari area parkir yang luas, toilet, hingga mushola. Bagi Kamu yang ingin bermalam di Curug Putri Kencana, disini juga tersedia camping ground, hanya saja Kamu diharuskan membayar 25ribu untuk satu tenda.

Curug Putri Kencana
Curug Putri Kencana (Instagram: idris_aje)

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah kebun botani yang sangat besar dengan luas mencapai 87 hektar dan cocok dikunjungi bersama keluarga. Dengan tiket masuk yang tidak mahal, kamu sudah bisa melihat koleksi lengkap tumbuhan, mengunjungi museum zoologi dan bersantai di taman.

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor (Foto: jakartavenue.com)

3. Oktias Brasserie & Resto

Bagi Kamu yang ingin santai sejenak sambil menikmati hidangan lezat, datang langsung ke Oktias Brasserie & Resto. Café yang berkonsep vintage ini berlokasi di depan ITC Cibinong atau di Jl. Mayor Oking. Suasana dominasi warna cokelat dengan gaya desain vintage yang instagramable banget membuat café ini cukup nge-hits khususnya di kalangan anak muda.

Menu unggulan yang sangat recommended yang bisa Kamu nikmati yakni steak dan pasta. Dijamin bakal membuat ketagihan.

Oktias Brasserie & Resto
Oktias Brasserie & Resto (instagram: oktiasbrasserie)

Baca juga: Ini Dia 6 Surga Tersembunyi di Indonesia

4. Danau Quarry

Tempat wisata Bogor yang terletak di Desa Tegallega, kecamatan Cigudeg ini terbentuk dari bekas penambangan. Pemandangan dikawasan danau Quarry atau yang dulunya dikenal dengan danau Jayamix Rumpin ini sangat indah. Selain dari suguhan warna air yang bewarna hijau tosca, deretan perbukitan yang mengelilingi danau ini juga sangat menenangkan. Sayangnya, di danau ini kita dilarang berenang. Hal ini tak lain karena kedalaman danau yang mencapai 27 meter.

Untuk meningkatkan pengunjung, pengelola wisata telah menyediakan berbagai fasilitas yang kekinian mulai dari warung makanan disekitar lokasi, gazebo untuk bersantai, spot foto menarik yang tersebar di kawasan wisata, sepeda air, hingga toilet dan kamar mandi.

Danau Quarry
Danau Quarry (instagram: kvnprmn_)

5. The Highland Park Resort

Tempat wisata Bogor satu ini bakal memanjakanmu dengan segala hal khas Mongolian dan Apache. Ya, disini Kamu bakalan merasakan sensasi nge-camp layaknya di luar negeri dengan pemandangan yang begitu indah. The Highland Park Resort berada di kaki Gunung Salak dan masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun. Nah, kawasan ini hadir dengan jalur pendakian yang sangat menantang, hamparan bintang yang indah, serta resort bergaya Barat dan Timur.

Disini setiap pengunjungnya bisa merasakan tinggal di resor yang sudah didesain ala bangsa Mongol dan Apache. Berkonsep Glamorous-Camping, menginap di resort ini akan memberikan kesempatan bagi tubuh dan pikiran untuk bersantai dari kepenatan kesibukan harian.

Berbagai fasilitas disediakan disini mulai dari meeting room, ballroom, waterboom, mini zoo, edu-camp, dan lain sebagainya.

The Highland Park Resort
The Highland Park Resort (Foto: gogirl.id)

6. Taman Sakura

Bogor juga punya sakura. Ya, Kamu bisa menemukannya di Kebun Raya Cibodas. Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman sakura adalah ketika bunganya mekar. Bunga sakura ini akan mekar biasanya pada bulan Januari- Februari dan bulan Juli-Agustus. Jadi, sekarang jika Kamu ingin melihat sakura, tidak perlu datang jauh ke Jepang, cukup mampir ke Bogor.

Taman Sakura
Taman Sakura (Foto: Lapis Bogor Sangkuriang)

7. Gunung Pancar

Doyan wisata outdoor yang penuh tantangan? Datang ke Gunung Pancar. Disini Kamu bisa merasakan berbagai macam aktivitas seperti camping, hiking hingga berkuda. Atau bagi Kamu yang kurang suka dengan aktivitas menguras keringat, Kamu bisa bersantai dengan berendam air panas, tiduran diatas hammock, atau hunting foto keren di Gunung Pancar.

Gunung Pancar
Gunung Pancar (Foto: piknikyok.com)

8. Yellow Truck Café

Jika siang kita sudah berputar-putar di Bogor menikmati beragam wisatanya, bolehlah malam hari singgah ke Yellow Truck Café. Tak hanya menyuguhkan konsep café berdesain classy kekinian yang instagramable banget, café ini juga menyediakan beragam menu dengan harga yang ramah dikantong.

Yellow Truck Café
Yellow Truck Café (Foto: kesiniaja.com)

Informasi lengkap tempat wisata di Indonesia

Itulah 8 tempat wisata Bogor tak hanya romantis tapi juga wajib dikunjungi. Dari list tempat wisata diatas, kira-kira mana yang sudah Kamu datangi bersama orang terkasihmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *