Air Terjun Kembar Gitgit

5 Air Terjun Populer Di Bali yang Mempesona

Bali, merupakan sebuah pulau yang sangat terkenal hampir seluruh penjuru dunia karena keindahan alam pantainya. Hampir di setiap sudut Bali menyuguhkan pesona pantai yang luar biasa, yang dimana membuat para wisatawan asing maupun lokal terkagum-kagum akan keindahan pantai Bali. Namun tahukan kamu bahwa Bali tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai saja? Terdapat banyak sekali keindahan air terjun yang sangat cantik dan akan membuatmu jatuh cinta akan pesonanya yang indah. Berikut 5 air terjun populer di Bali yang mempesona:

1. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan merupakan air terjun yang berlokasi tidak jauh dari kota Denpasar. Jarak yang bisa di tempuh untuk menuju akses ke Air Terjun Tegenungan sekitar 16 sampai 30 menit. Air yang mengalir dari sungai Tukad Petanu ini tidaklah terlalu tinggi hanya sekitar 15 meter, namun volume air terjun ini cukup tinggi dan juga airnya sangatlah jernih dan sejuk.

Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan (Foto: http://blog.vokamo.com)

2. Air Terjun Blemantung

Air terjun yang berada di Kabupaten Tabanan ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 50 meter akan tampak sangat indah ketika kita sampai di tempat tujuan dengan penuh perjuangan. Sedikit sulit untuk mencapai lokasi air terjun yang dikelilingi oleh kebun kopi tersebut.

Air Terjun Blemantung
Air Terjun Blemantung (Foto: http://edyraguapo.blogspot.co.id)

Baca juga: Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!

3. Air Terjun Nungnung

Air terjun yang berada di desa Nungnung yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan juga debit air yang cukup tinggi, menjadikan air terjun ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Akses menuju air terjun juga tidak mudah. Kita harus menuruni ratusan anak tangga yang tidak mempunyai pegangan. Namun di beberapa titik terdapat tempat peristarahatan ketika kita kelelahan.

Air Terjun Nungnung
Air Terjun Nungnung (Foto: http://kajanebali.com)

4. Air Terjun Kembar Gitgit

Masih di kawasan Kabupaten Buleleng, terdapat air terjun yang cukup terkenal di Bali. Air Terjun Kembar Gitgit yang cukup populer dikalangan wisatawan karena untuk menuju air terjun ini tidaklah sulit. Kenapa banyak orang menyebut air terjun ini adalah air terjun kembar? Jawabannya karena terdapat dua air terjun yang saling berdekatan.

Air Terjun Kembar Gitgit
Air Terjun Kembar Gitgit (Foto: http://edyraguapo.blogspot.co.id)

5. Air Terjun Aling-Aling

Kabupaten Buleleng memang menyimpan banyak sekali keindahan yang luar biasa. Tepatnya di desa Sambangan, Kecamatan Sukasada terdapat sebuah air terjun yang sangat indah. Di bawah air terjun ini adalah kolam-kolam yang cukup dalam. Bagi para perenang yang ahli bisa bermain-main menikmati keindahan air terjun ini. Untuk menempun air terjun ini kita akan disuguhkan pemandangan persawahan yang cukup menyita perhatian.

Air Terjun Aling-aling
Air Terjun Aling-aling (Foto: instagram.com/dennisdiharjaya)

Baca juga: 5 Pura Favorit di Bali yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *