Kebun Binatang Bandung

9 Tempat Wisata Anak Populer di Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang ramah untuk anak. Pasalnya, di Kota Mode ini terdapat sejumlah tempat wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama dengan anak-anak. Diantara sekian banyak tempat wisata anak Bandung, 9 diantaranya ialah sebagai berikut.

9 Tempat Wisata Anak Bandung yang Populer

1. Bandung Science Center

Yang pertama ialah Bandung Science Center. Didirikan tahun 2014 yang lalu, objek wisata satu ini mengusung konsep edutainment, dimana saat berada di dalamnya, anak bisa sekalian belajar ilmu pengetahuan alam.

Bandung Science Center - tempat wisata bandung
Bandung Science Center (foto: bandungsciencecenter.com)

2. Kampung Batu Malakasari

Kalau Kampung Batu Malakasari, ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata paket lengkap, yang di dalamnya terdapat kuliner, hiburan serta wisata edukasi sekaligus. Diantara sekian banyak spot, dua yang menonjol di sini ialah Penangkaran Rusa Totol, Rumah Kelinci dan wahana air Tektona Waterpark.

Kampung Batu Malakasari - tempat wisata bandung
Salah satu wahana Kampung Batu Malakasari (foto: kampungbatu.co.id)

Baca juga: 5 Tempat Wisata Favorit di Lembang Bandung

3. Kampung Dago Pojok

Ada sebuah kampung yang menawarkan pemandangan dan pameran seni, yaitu Kampung Dago Pojok yang juga disebut dengan Kampung Kreatif. Kampung ini dihiasi oleh mural yang mengagumkan. Selain itu, kampung ini juga merupakan tujuan yang bagus supaya anak bisa belajar tentang alat musik tradisional, tari tradisional dan lain-lainnya yang masih berbau seni.

4. Phantasia Barbie Gallery

Kalau anak Anda adalah penggemar Barbie, maka mendatangi Phantasia Barbie Gallery adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, tempat wisata anak Bandung yang populer satu ini menampilkan sekitar 350 koleksi boneka Barbie dengan berbagai tema.

Phantasia Barbie Gallery - tempat wisata bandung
Phantasia Barbie Gallery (foto: switravel.com)

5. Kebun Binatang Mini PVJ

Kebun Binatang Mini PVJ adalah tempat wisata yang ada di atas sebuah mall. Walaupun tempatnya cukup tinggi seperti ini, tetapi di dalamnya ada berbagai jenis binatang. Suasananya tidak panas kok, karena kebun ini sudah didekorasi dengan sedemikian rupa sehingga lebih teduh dan tampak asri.

Baca juga: 7 Kuliner Bandung yang Wajib Kamu Coba!

6. Taman Ade Irma Suryani

Disebut juga dengan Taman Lalu Lintas, ini adalah sebuah objek wisata alam yang sekaligus memberikan edukasi mengenai peraturan lalu lintas. Sesuai dengan namanya itu, dalam taman ini terdapat lampu lalu lintas, kendaraan, lengkap dengan rambu-rambunya. Tema lalu lintasnya juga tidak hanya satu, tetapi 3 yaitu pegunungan, perkotaan serta lalu lintas air.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (foto: tamanlalulintasbandung.com)

7. Jendela Alam

Jika Anda ingin memberikan pengetahuan lebih pada si kecil, tak ada salahnya jika Anda mendatangi tempat wisata yang bernama Jendela Alam. Di sini, nantinya anak bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti memberi makan satwa, berkebun, berburu harta karun dan masih banyak lagi.

Jendela Alam
Jendela Alam (foto: eatinguntildiee.blogspot.com)

8. Padepokan Dayang Sumbi

Tempat wisata anak Bandung populer lainnya adalah Padepokan Dayang Sumbi. Sejatinya, tempat wisata ini adalah pusat penghasil benang sutra dan dengan berada di sini, Anda dan anak-anak bisa mengamati langsung rumah ulat sutra serta proses pembuatan benang dan kain sutra.

Padepokan Dayang Sumbi
Padepokan Dayang Sumbi (foto: wisatasekolah.com)

9. Kebun Binatang Bandung

Dulunya, Kebun Binatang Bandung bernama Bandung Zoological Park. Meskipun penyebutannya berubah, namun Kebun Binatang Bandung tetap bisa Anda jadikan rujukan jika ingin mengajak anak liburan. Kebun yang luasnya sekitar 13,6 ha ini mempunyai sekitar 213 jenis fauna di dalamnya. Ada pula fasilitas lain berupa flying fox, outbond, sepeda air dan lain-lain.

 

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung (foto: bandung-zoo.com)

Direktori informasi tempat wisata di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *