Istana Pasir

5 Kegiatan Seru saat Liburan ke Pantai

Menghabiskan waktu liburan di pantai tentu menjadi agenda yang menyenangkan. Terlebih jika dilakukan bersama keluarga, teman, sahabat, atau pasangan. Setiap momen yang terjadi akan menjadi indah untuk diabadikan dan dikenang. Namun, semua itu tidak akan berarti apa-apa jika di pantai, Anda tidak tahu harus berbuat apa. Atau Anda tidak mempunyai ide kreatif untuk melakukan bermacam-macam kegiatan seru selama di pantai. Nah, sebagai panduan agar liburan Anda semakin mengesankan, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan selama di pantai:

1. Bermain Pasir

Hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah bermain pasir. Dalam hal ini, Anda bisa membuat istana pasir yang besar bersama teman atau berlomba membuat istana pasir yang awet dari hempasan ombak. Ya, tantangan terbesar dari permainan ini adalah datangnya ombak yang akan meratakan kembali bangunan pasir Anda.

Istana Pasir
Istana Pasir (Foto:https://www.cowes.info)

2. Bermain Ombak

Inilah kegiatan yang sering dilakukan para pengunjung pantai. Sensasi diterjang ombak pantai yang besar, kemudian serasa dihempaskan ke pantai tentu menjadi pengalaman yang mendebarkan dan seru. Bahkan, pada saat menanti datangnya ombak ini, Anda bisa bermain ciprat-cipratan dengan teman lain atau berkejaran di sepanjang pantai. Namun, dalam hal ini, Anda harus tetap waspada ya. Jangan tergoda untuk berjalan ke tengah laut untuk menanti ombak. Sebab, banyak pantai Indonesia yang mempunyai paling di sekitar pantai yang tentu sangat berbahaya bagi Anda.

Bermain Ombak (Foto:http://www.travelingislanders.com)

Baca juga: 5 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi!

3. Bermain Banana Boat

Jika Anda mempunyai uang cukup, lakukan permainan air yang lebih menantang, yaitu banana boat. Sewa banana boat dan lakukan pelayaran ekstrem di laut hanya dengan modal pelampung. Banana boat Anda akan ditarik oleh sebuah perahu motor laut yang dikemudikan pemandu dan dibawa ke tengah laut. Di tengah perjalanan, pemandu akan melakukan atraksi manuver berbelok secara mendadak agar Anda merasakan sensasi menegangkan hingga akhirnya Anda tercebur ke air laut. Jangan khawatir, selain dilengkapi pelampung, pemandu juga sudah siap membantu Anda jika tidak dapat berenang.

Banana Boat
Banana Boat (Foto:http://h20sportsrentals.com )

4. Snorkeling dan Diving

Dua kegiatan ini sangat menarik untuk Anda lakukan. Dengan melakukan dua kegiatan ini, Anda dapat menikmati keindahan alam di bawah laut. Beraneka ragam biota laut seperti ikan dengan berbagai ukuran dan warna, rumput laut, hingga terumbu karang yang masih alami membuat Anda akan terkagum-kagum dibuatnya. Mintalah perlengkapan yang lengkap dari pemandu, atau jika perlu, lakukan penyelaman bersama pemandu.

Snorkeling (Foto:https://www.furycat.com)

5. Bermain Layang-layang

Di pantai, angin sangatlah kencang sehingga sangat bagus digunakan untuk menaikkan layang-layang. Biasanya, di tepi pantai banyak pedagang yang menjual layang dengan berbagai bentuk dan ukuran. Anda bisa memilih salah satunya. Namun, yang menjadi tantangan dalam permainan ini adalah kekuatan anginnya. Meskipun bagus untuk menaikkan layang-layang, terkadang besarnya angin justru membuat tenaga Anda kewalahan dalam menghadapinya.

Layangan
Layang-layang (Foto:http://www.jessbopeep.com)

Baca juga: 5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *