istana boneka

5 Wahana Dufan Ancol yang Cocok untuk Anak-Anak

Siapa yang tidak kenal dengan Dufan atau Dunia Fantasi Ancol yang merupakan salah satu tempat wisata populer di Indonesia. Biasanya pengunjung yang merencanakan liburan di tempat wisata keren satu ini yang terlintas adalah wahana-wahana yang bisa memacu adrenalin. Bagaimana dengan pengunjung yang ingin membawa anak-anak liburan ke Dufan ini? Tenang saja, wahana Dufan sangat beragam dan untuk semua kalangan mulai dari balita, anak-anak, hingga dewasa.

Sebelumnya perlu diketahui Dufan adalah taman bermain yang sudah berdiri sejak tahun 1985 dan sejak itu sudah memiliki permainan dengan teknologi yang canggih. Arena bermain di sini dibagi menjadi 8 kawasan sesuai dengan tema. Ada Jakarta, Eropa, Amerika, Asia, Yunani, Hikayat, dan Balada Kera.

Total wahana di Dufan setidaknya ada 26 wahana yang bisa dinikmati, tinggal menyesuaikan wahana mana yang cocok untuk anak dan mana yang cocok untuk dewasa. Agar lebih jelas simak yuk ulasan tentang wahana di Dufan yang cocok untuk dinikmati anak-anak.

Wahana Dufan yang Aman dan Cocok untuk Anak-anak

1. Istana Boneka

Wahana yang satu ini sudah pasti menjadi favorit pengunjung Dufan khususnya anak-anak. Lokasi Istana Boneka ini ada di sisi barat Dufan, lebih tepatnya berada di bagian belakang jika masuk dari pintu kawasan Eropa. Dalam wahana ini, anak-anak bisa menaiki kereta api yang berjalan melewati terowongan.

Terowongan yang dilewati kereta banyak dan penuh dengan boneka yang bergerak. Di sinilah puncak dari wahana Istana Boneka. Pasti anak-anak merasa bahagia bisa berada di tempat yang penuh dengan boneka apalagi bisa bergerak.

istana boneka
Istana Boneka (foto: ancol.com)

2. Treasure Land

Masih berada di satu kawasan yaitu kawasan Eropa hanya saja letaknya lebih ke sisi sebelah timur. Di tempat ini anak-anak akan dihibur dengan adanya pertunjukan pentas aksi langsung stuntman. Pada pentas tersebut ada efek yang diberikan seperti ledakan, tembakan, dan penggunaan air serta api yang menambah keseruan wahana ini.

3. Ice Age

Wahana Dufan satu ini merupakan salah satu jenis wahana indoor. Anak-anak pasti sangat menikmati keseruan yang diberikan wahana ini, di dalam sini anak-anak akan menaiki perahu dan bisa basah-basahan dengan asyik. Puncak keseruan dari wahana ini adalah adanya kejutan-kejutan yang sudah disiapkan saat anak menaiki perahu. Tinggi minimum agar bisa menikmati wahana ini 110cm.

Ice Age
Ice Age (foto: ancol.com)

Baca juga: Inilah 8 Mall Terbesar di Jakarta

4. Dream Playground

Masih tentang wahana indoor untuk anak-anak. Dream Playground ini adalah area bermain anak yang terlihat seperti playground pada umumnya. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan playground impian karena anak-anak bebas bermain dan berlarian sesuka hati namun orang tua tetap bisa mengawasi buah hatinya di tempat yang sudah disediakan.

Di dalam wahana Dream Playground ini semakin terasa nyaman karena ruangan dilengkapi dengan AC sehingga udara selalu terasa sejuk. Baik anak-anak yang bermain dan orang tua yang mendampingi bisa merasa nyaman.

Dream Playground
Dream Playground (foto: ancol.com)

5. Alap-alap

Anak-anak juga boleh kan merasakan wahana yang memacu adrenalin? Wahana Alap-alap ini adalah salah satu wahana yang dibuat khusus untuk anak-anak yang suka dengan hal-hal menantang. Alap-alap ini merupakan wahana roller coaster dengan ukuran mini. Anak-anak dengan tinggi minimum 100cm yang bisa menaiki wahana seru satu ini.

Dengan begini, tidak perlu bingung lagi jika liburan sekolah tiba langsung saja bawa anak-anak bermain di Dufan ini. Banyak pilihan wahana seru dan tentunya aman bagi anak-anak. Asalkan sebagai orang tua bisa memilih wahana dufan mana saja yang cocok untuk anak-anak, maka anak-anak sendiri bisa bermain dengan seru dan bisa menikmati liburan sekolahnya.

Alap alap
Alap alap (foto: ancol.com)

Temukan Informasi Tempat Wisata Jakarta Terlengkap

Nah, sekian sedikit ulasan tentang wahana Dufan yang cocok dan aman untuk anak-anak. Semoga membantu dan selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *