Pantai Pink Lombok merupakan satu-satunya pantai di Lombok yang memiliki pasar kemerah-merahan dan jika dipadukan antara pasir putih serta pasir yang kemerah-merahan maka warna pasir tersebut akan berwarna pink. Hal tersebutlah yang asal mula nama dari Pantai Pink Lombok yang membuat pesona pantai tersebut tidak ada duanya.

Warna pink yang muncul di Pantai Pink tersebut karena perpaduan antara pasir putih dan merah yang menyatu dengan air laut serta pantulan sinar matahari. Pada pagi hari pantai ini hanya mengeluarkan warna pinknya sekitar 20-30 % saja namun semakin sore warna pinknya akan terlihat 90% sehingga terlihat menakjubkan.

Aktifitas dan Fasilitas Pantai Pink Lombok

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pink Lombok yaitu bersnorkeling karena airnya yang tenang dan jernih. Selain itu cocok bagi anak-anak untuk bermain karena ombaknya yang tidak besar.

Selain itu, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang menakjubkan. Pendopo untuk bersantai pun sudah disediakan dengan begitu bisa menikmati ombak serta silirnya angin yang akan membuat pikiran menjadi tenang.

Cara Menuju ke lokasi Pantai Pink Lombok

Akses menuju Pantai Pink Lombok ada dua yaitu yang pertama melawati darat sekitar 2 jam atau 85 KM dari pusat kota Mataram. Akan lebih baik jika memilih jalur yang melewati jalan raya keruak meskipun jalanya tidak mulus namun lebih baik daripada jalan yang lain.

Jalur kedua melewati laut yaitu dengan menyewa private boat yang cukup mahal dari Kota Mataram Ke Tanjung Luar namun hanya ditempuh sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai di Pantai Pink.

Maps

Agent

Send a message

Review

0Base on 0 Reviews

    Reply

    Cancel reply