Pantai Indrayanti
Responsive image

Pantai Indrayanti Yogyakarta adalah sebuah tempat wisata yang lokasinya ada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur dari pantai Sundak.

Keindahan pantai ini terletak pada pasir putihnya serta hamparan birunya laut yang merupakan bentangan dari Samudra Hindia. Kepopuleran dari pantai ini menjadikan banyak wisatawan di berbagai momen libur sekolah ataupun lainnya berbondong – bondong mengunjungi tempat wisata ini.

Sejatinya, cerita munculnya nama Pantai Indrayanti Yogyakarta ini berawal dari adanya sepasang kekasih dari Desa Gunungkidul dan Desa Wates yang tidak mendapat restu dari orang tua untuk menikah kemudian berencana untuk kawin lari.

Namun naas, nasib wanita tersebut terseret ombak hingga si pria gagal menemukan kembali wanita tersebut. Hingga kematian si pria, lokasi itu dikenal dengan sebutan Pantai Indrayanti yang sebenarnya memiliki nama Pantai Pulang Syawal.

Aktivitas di Pantai Indrayanti

Selama menikmati pemandangan Pantai Indrayanti Yogyakarta yang sangat indah, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti halnya bermain pasir putih, bermain laying-layang, berenang di laut hingga menyewa jetski untuk mengelilingi birunya Samudra Hindia tersebut dengan menyewa Rp 250,000 per 15 menit. Selain itu, keindahan sunset juga menarik perhatian wisatawan yang datang ke lokasi ini.

Rute perjalanan ke Pantai Indrayanti

Untuk tiba di Pantai Indrayanti Yogyakarta ini, wisatawan bisa berangkat dari wilayah Yogyakarta yang kemudian dilanjutkan ke arah Jalan Wonosari hingga sampai ke arah Piyungan kemudian ke Patuk yang dilanjutkan ke Wonosari – Karangrejek – Hargosari – Tepus. Dari Tepus, perjalanan dilanjutkan dengan mengikuti arah jalan.

Berikan komentarmu: