Pantai Drini
Responsive image

Pantai Drini merupakan pantai istimewa dan terkenal di Gunung Kidul. Pantai ini terletak disebelah Timur Pantai Sepanjang dan Pantai Baron. Pantai ini disebut dengan Drini karena, dahulu dipantai ini terdapat pulau ditengahnya yang membagi pantai menjadi dua bagian. Disini banyak ditumbuhi santigi atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan drini. Jadi itulah alasannya pantai ini dinamakan dengan Drini.

Pemandangan alam disekitar pantai sangat indah dan menarik. Bukit-bukit yang hijau mengelilingi pantai ini, pasir yang putih serta air laut yang berwarna biru menjadi daya tarik tersendiri di Pantai ini. Ciri khas dari pantai ini yaitu terdapat pulau kecil yang berada di sebelah selatan pantai. Pulau tersebut lokasinya tidak jauh dari pantai, jadi kita dapat mengunjunginya dengan mudah.

Pantai ini diapit oleh 2 bukit di sebelah barat dan timur, sehingga pemandangan di sekitar pantai menjadi tambah menarik. Di pinggir pantai di sediakan gazebo-gazebo kayu dengan atap ilalang yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung. Fasilitas di sekitar pantai sudah cukup lengkap, misalnya disediakan kamar mandi, tempat parkir, tempat makan dan fasilitas yang lainnya. Selain itu juga disediakan perahu karet dan perahu kanou untuk anda yang ingin liburannya lebih menyenangkan.

Akses untuk menuju Pantai Drini sangat mudah dari Kota Yogyakarta Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 sampai 3 jam dengan melewati jalur Wonosari. Disepanjang perjalan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan akan membuat perjalanan tambah menyenangkan. Untuk tiket masuk ke lokasi yaitu Rp 10.000,-.

Berikan komentarmu: