Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) merupakan salah satu tempat rekreasi air terbesar se-ASEAN. Menawarkan atraksi terbesar dan terlengkap berstandar Internasional kategori wahana air, tempat ini mengusung karakter bajak laut. JBW dinobatkan sebagai Waterpark terbaik ketiga di Asia pada tahun 2019.

Jogja Bay Waterpark telah bersertifikat Clean, Health, Safety, and Enviroment (CHSE) dengan nilai sempurna, yakni 100%, dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dan Sucofindo.

Wahana Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Berdiri di atas lahan 11 hektar membuat waterpark terbesar di Indonesia ini memiliki wahana air yang tidak sedikit. Setidaknya ada 19 wahana yang bisa dimainkan di JBW serta fasilitas lainnya, berikut beberapa di antaranya.

  1. Memo Racer

Memo Racer terdiri dari delapan lintasan seluncur/perosotan sejajar berwarna-warni. Dengan wahana ini, pengunjung bisa saling menguji kecepatan berseluncur.

  1. Bekti Adventure

Bekti merupakan tokoh pemimpin pasukan Keraton Yogyakarta. Wahana ini semacam pelampung super besar yang dapat membuat sampai dengan 4 orang dewasa. Pengunjung dibawa berkeliling JBW melewati perosotan yang meliuk serta berputar.

  1. South Beach

South Beach merupakan kolam renang dengan ukuran yang sangat besar. Keunikan wahana ini adalah adanya sapuan ombak tsunami yang datangnya sewaktu-waktu. Pengunjung dapat merasakannya setiap satu jam sekali.

  1. HIP Playground

Wahana HIP Playground merupakan arena permainan air yang terdiri dari beberapa arena, lengkap dengan gazebo. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang membawa anak-anak karena mereka dapat dengan bebas bermain di arena HIP.

  1. Donte Wild River

Bila sudah merasa lelah dengan segala wahana air yang menantang, pengunjung dapat merilekskan tubuh dengan wahana ini. Aliran sungai yang tenang akan membawa pengunjung berkeliling di sungai diiringi suara burung dan hempasan angin.

  1. Brando Boomeranggo

Wahana ini terdiri dari perosotan panjang yang membawa pengunjung meluncur dengan kecepatan tinggi. Kesan yang akan dirasakan adalah pengunjung merasa terpental bagai sebuat bumerang ketika sampai di titik akhir lintasan hingga akhirnya bermuara di sungai Jogja Bay Waterpark.

  1. Timo-Timo Rider

Lintasan perosotan Timo-Timo Rider memang tidak terlalu panjang. Namun, tiga putaran pada lintasan tersebut akan membuat pengunjung terombang-ambing di laut lepas.

  1. Ziggy Giant Barrel

Ziggy Giant Barrel adalah wahana perosotan dengan jarak yang pendek, tetapi keseruan akan datang ketika pengunjung mendapat kejutan dari guyuran air dari atas barel besar.

Cara ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Anda bisa mencapai lokasi wisata dengan bus maupun kendaraan pribadi. Bila menggunakan bus, Anda dapat menaiki Bus Koridor 3A dari halte di Terminal Giwangan, kemudian transit menggunakan Bus Koridor 14. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 70 menit.

Namun, bila tidak ingin ribet transit, Anda bisa menggunakan bus koridor 3B dari halte Terminal Giwangan untuk langsung menuju lokasi. Perjalanan yang ditempuh lebih lama, yakni 85 menitan.

Harga Tiket dan Jadwal Operasional

Harga tiket masuk ke JBW adalah Rp100.000. Untuk saat ini, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark tutup sementara pada week days dan hanya buka saat akhir pekan/weekend serta hari libur, mulai pukul 09.00–17.00 WIB.

Fasilitas teater pun ditutup sementara waktu. Namun, semua kegiatan di JBW telah disesuaikan dengan protokol kesehatan CHSE.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 9:00 - 17:00
Open now
Selasa: 9:00 - 17:00
Rabu: 9:00 - 17:00
Kamis: 9:00 - 17:00
Jumat: 9:00 - 17:00
Sabtu: 9:00 - 17:00
Minggu: 9:00 - 17:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply