Jalan Malioboro adalah salah satu jalan paling sibuk di Yogyakarta. Jalan ini merupakan salah satu dari 3 jalan yang membentang sebagai poros garis imajiner kraton Yogyakarta. Selain Jalan Malioboro, 2 jalan lain yang juga membangun garis ini antara lain adalah Jalan Margo Utomo yang dulunya memiliki nama Jalan Pangeran Mangkubumi dan juga Jalan Margo Mulyo yang dahulunya bernama Jalan Ahmad Yani.

Jalan Malioboro memiliki banyak keistimewaan mulai dari budaya dan juga sejarah mulai dari Tugu Jogja, Stasiun Tugu Pasar Beringharjo, Gedung Agung, Monumen Serangan Umum 1 Maret dan juga tidak tertinggal Benteng Vredenburg. Tidak aneh jika jalan ini menjadi salah satu jalan yang sangat populer yang dijadikan sebagai tempat wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

Selain bersejarah, Anda juga bisa menemukan banyak hal menarik lainya di Jalan Malioboro ini, mulai dari oleh-oleh, wisata kuliner hingga pertunjukan-pertunjukan seni semuanya bisa anda temukan di jalan ini. baik siang maupun malam hari, Jalan Malioboro merupakan sebuah jalan yang ramai karena keasyikan wisata yang ditawarkannya.

 

*Informasi jam buka/tutup dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Agent

Send a message

Review

0Base on 0 Reviews

    Reply

    Cancel reply