Galaxy Waterpark merupakan salah satu wahana rekreasi air yang terdapat di Jalan Wonosari KM 6, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waterpark seluas 2,5 hektar ini mengusung tema galaksi sesuai dengan namanya. Ada banyak sekali fasilitas dan wahana yang terdapat di waterpark dengan slogan “Your Family Adventure ini.

Di masa pandemi seperti sekarang, waterpark ini tetap beroperasi seperti biasanya. Jam operasional untuk hari Senin-Jumat adalah 09.00-17.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu, waterpark ini buka pada jam 08.00-16.00 WIB.

Namun, untuk mengunjunginya, pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Fasilitas dan Wahana Galaxy Waterpark

Ada banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati di dalam waterpark ini. Beberapa di antaranya adalah food court, kamar mandi, ruang ganti, shower, toilet, pelampung, gazebo, loker, musala, arena bermain anak, dan free WiFi. Wahana yang disediakan juga sangat beragam seperti berikut ini.

  1. Kolam Balita Water Playground

Waterpark ini memiliki kolam yang dikhususkan untuk anak-anak, terutama balita sehingga keluarga yang berlibur bersama anak tidak perlu merasa khawatir. Selain menyenangkan, kolam ini memiliki desain kolam dan wahana permainan yang aman bagi anak-anak untuk bermain.

Area yang merupakan area terluas dari waterpark ini juga dilengkapi dengan banyak tempat duduk di tepian kolam. Kursi tersebut bisa digunakan oleh orang tua untuk memantau anak-anak mereka. Kedalaman kolam ini hanya 50 cm dengan wahana perosotan lurus, perosotan pipa, jembatan tali, ember tumpah, dan water splash.

  1. Kolam Remaja dan Dewasa

Selain memiliki kolam khusus balita, waterpark ini juga memiliki kolam khusus remaja dan dewasa. Dengan kedalaman 1 meter, kolam ini memiliki berbagai wahana permainan yang menantang.

Di antara wahana tersebut adalah raft slide atau perosotan yang harus menggunakan ban untuk menggunakannya dan body slide yang bisa dinikmati tanpa menggunakan ban. Variasi dari perosotan tersebut juga beragam seperti perosotan lurus, spiral dan pipa yang memiliki ketinggian 2-10 meter.

  1. Kolam Arus dan Kolam Olimpik

Kolam arus merupakan salah satu kolam favorit kebanyakan pengunjung. Di kolam ini, Anda bisa berkeliling tanpa perlu capek karena bisa bersantai dengan ban dan membiarkan arus membawa Anda berkeliling.

Selain itu, juga terdapat kolam olimpik yang didesain seperti kolam khusus perlombaan untuk kegiatan olahraga. Di kolam ini, pengelola juga membuka jasa kursus berenang.

  1. Wahana Flying Fox

Selain kolam renang, waterpark ini juga menyediakan wahana flying fox. Wahana sepanjang 80 meter dan tinggi 15 meter ini termasuk salah satu wahana flying fox terpanjang di Yogyakarta. Dengan menggunakan wahana ini, pengunjung bisa menikmati pengalaman yang berbeda dari wahana flying fox lainnya.

 

Harga Tiket Masuk Galaxy Waterpark

Dengan fasilitas dan wahana yang lengkap tersebut, waterpark ini tidak memasang harga yang terlalu tinggi. Untuk anak-anak, pengunjung hanya perlu membayar Rp.30.000 di hari biasa dan Rp35.000 di akhir pekan.

Sedangkan untuk dewasa, harga tiketnya adalah Rp35.000 di hari biasa dan Rp.40.000 di akhir pekan. Galaxy Waterpark juga memberikan harga khusus untuk balita dan lansia seharga Rp20.000 setiap harinya.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 9:00 - 17:00
Open now
Selasa: 9:00 - 17:00
Rabu: 9:00 - 17:00
Kamis: 9:00 - 17:00
Jumat: 9:00 - 17:00
Sabtu: 8:00 - 16:00
Minggu: 8:00 - 16:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply