Candi Barong

0 (0 reviews)
Rp5.000
Candi

Candi Barong Yogyakarta merupakan salah satu candi yang dikenal dengan bercorakkan agama Hindu. Berada di perbukitan Batur Agung, lebih tepatnya di Dusun Candisari, Desa Sambirejo, Kecamatan Sleman, Yogyakarta. Dikenal dengan sebutan candi barong oleh setempat karena terdapat hiasan pada setiap bagian candi yang menyerupai singa atau barong. Atau dengan nama lainnya yaitu Candi Sari Suragedug.

Sejarah dan Daya Tarik Candi Barong

Pada awal berdirinya diketahui bahwa Candi Barong Yogyakarta digunakan sebagai tempat untuk kegiatan bagi pemujaan atas permohonan kesuburan. Hal demikian karena kondisi tanah pada sekitar candi memang kurang subur, dengan begitu pada saat itu diharapkan Dewi Sri menyuburkan keadaan tanah tersebut.

Memiliki bangunan candi yang cantik dan indah Candi Barong sendiri memiliki ketinggian dilebih dari 199mdpl. Kini disekitar bangunan Candi Barong Yogyakarta terhampar pemandangan alam dengan hijaunya rumput yang memanjakan mata. Tak sedikit dari pengunjung yang mengabadikan momentnya pada sore hari dengan latar sunset yang indah pada kawasan candi ini.

Aktifitas dan Fasilitas Candi Barong

Tidak ada tiket masuk untuk bisa masuk kelokasi bangunan Candi Barong Yogyakarta alias gratis, siapapun bisa datang menikmati pemandangan indah dari bangunan candi tersebut. Demikian juga terdapat beberapa rumah penduduk pada sekitar candi, dan dikelilingi oleh bukit.

Terdapat beberapa fasilitas bagi pengunjung diantaranya area parkir bagi yang membawa kendaraan pribadinya dan pastinya tanpa perlu membayar karcis, terdapat beberapa warung yang berada diluar komplek candi milik penduduk sekitar. Bagi Anda yang ingin sholat atau beribadah bisa memanfaatkan rumah penduduk sekitar.

Cara Menuju ke Candi Barong

Jarak menuju ke lokasi tidak terlalu jauh sekitar 20,3 km. Untuk waktu tempuh kisaran 45 menit jika berangkat dari pusat kota. Atau jika tengah berada di jalan raya Solo, wisatawan tinggal melanjutkan perjalanan saja hingga nantinya belok selatan di Jalan Raya Piyungan Prambanan. Setelah itu tinggal ikuti papan petunjuk.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 8:00 - 17:30
Selasa: 8:00 - 17:30
Rabu: 8:00 - 17:30
Open now
Kamis: 8:00 - 17:30
Jumat: 8:00 - 17:30
Sabtu: 8:00 - 17:30
Minggu: 8:00 - 17:30

What is Nearby?

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply