Informasi di Yogyakarta

Tentang Yogyakarta

Yogyakarta yang sering dijuluki Kota Pelajar merupakan ibukota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang juga sering dikunjungi para wisatawan. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki luas area daerah yaitu 3185,80 km2, yang terdiri dari 1 kotamadya, 4 kabupaten, 78 kecamatan, dan 438 desa atau kelurahan. Jumlah penduduk Provinsi D.I. Yogyakarta sebanyak 3.657.700 jiwa

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki hal unik yang berada di dalam kota. Keunikan tersebut yaitu letak kraton, tugu, pantai dan gunung merapi berada di dalam satu garis lurus, provinsinya masih menggunakan sistem kerajaan, memiliki jembatan progo yang modelnya terbatas hanya ada 2 di dunia, dan Yogyakarta disebut dengan Indonesia kecil.

Transportasi di Yogyakarta

Saat liburan ke Yogyakarta, Anda tidak perlu khawatir akan transportasi umum, karena Yogyakarta memiliki transportasi yang lumayan lengkap seperti bus kota, Trans Jogja, taksi, becak, ojek bahkan kereta antar kota yang memudahkan kita untuk keluar masuk kota Yogyakarta.

Area populer di Yogyakarta

Bagi Anda yang pertama kali mengunjungi kota Yogyakarta, Anda wajib mengunjungi Jalan Malioboro, yang sangat terkenal sebagai area populer Yogyakarta. Malioboro sangat cocok untuk tempat berburu oleh-oleh sambil jalan santai. Selain itu, bagi Anda yang suka akan peninggalan sejarah boleh kunjungi juga kawasan Candi Prambanan.

Tempat wisata di Yogyakarta

Mengunjungi area populer saja tidak cukup, datangi juga dapat ke tempat wisata populer di Yogyakarta. Tempat wisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang wajib dikunjungi ada Keraton Yogyakarta, De Mata Trick Eye Museum, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Upside Down World Jogja, Taman Tebing Breksi, dan masih banyak lagi.

Kuliner Yogyakarta

Makanan khas Yogyakarta yang sangat populer dan wajib dicoba adalah gudeg. Gudeg adalah makanan terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan, biasa gudeg disaji dengan nasi, telur, daging ayam, krecek dan tahu.