Ekowisata Bakau Wonorejo

Ekowisata Bakau Wonorejo merupakan destinasi wisata yang berlokasi di tepi pantai timur Surabaya yang menyuguhkan pemandangan hijau hutan bakau. Memiliki luas sebesar 200 hektar, keberadaan tempat wisata ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi polusi udara dan membuat Surabaya menjadi lebih hijau. Berlokasi di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya, tempat wisata ini menjadi rumah 30 spesies binatang yang dilindungi.

Daya Tarik dan Keunikan Ekowisata Bakau Wonorejo

Di Ekowisata Bakau Wonorejo ini, wisatawan bisa menikmati indahnya hutan bakau dengan udara yang segar di sebuah pendopo yang telah disediakan. Selain itu, wisatawan bisa mengelilingi lokasi tersebut dengan memanfaatkan perahu dengan kapasitas 50 hingga 60 orang atau dengan speedboat yang berkapasitas 35 hingga 40 orang. selama perjalanan tersebut, wisatawan akan menemukan berbagai burung dan satwa seperti monyet berekor panjang.

Fasilitas di Ekowisata Bakau Wonorejo

Berbagai fasilitas menarik bisa didapatkan di lokasi Ekowisata Bakau Wonorejo yang diantaranya adalah toilet, restaurant hingga mushola. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh, bisa membeli kain batik yang berkualitas. Bahkan, beberapa orang menjadikan lokasi ini sebagai tempat jogging yang mengasyikkan.

Cara Menuju ke Ekowisata Bakau Wonorejo

Untuk rute perjalanan, menuju lokasi wisata Ekowisata Bakau Wonorejo, wisatawan bisa memulainya dari terminal Joyoboyo. Berangkat dari sini, wisatawan bisa naik angkutan Lyn U yang merupakan jurusan Joyoboyo-Wonorejo. Selanjutnya, wisatawan bisa turun di wilayah trayek yang merupakan kawasan wisata Wonorejo. Di sini, wisatawan bisa menaiki ojek untuk kemudian dihantarkan hingga tiba di lokasi wisata tersebut.

Berikan komentarmu: