Mal Ciputra Semarang merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terbesar di ibu kota Jawa Tengah ini. Sasaran pembeli yang ditujukan adalah 60% dengan area yang disewakan sebanyak 40%. Banyak tenant yang bergabung ke dalam pusat perbelanjaan ini.

Tidak jarang, tenant dari brand besar dan berbagai waralaba ternama juga turut memeriahkan pusat perbelanjaan yang ada di Semarang ini. Ada banyak hal yang bisa pengunjung dapatkan di Mal Ciputra, seperti ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Berbagai Hal Terkait Mal Ciputra Semarang

Mal Ciputra Semarang merupakan hasil dari pengembang Ciputra Development yang dimiliki oleh Grup Ciputra. Sebagai buatan pengembang terpercaya, ada banyak hal menarik yang bisa pengunjung temui di bangunan besar ini. Berikut ini ulasannya:

Daya Tarik Mall Ciputra Semarang

Rata-rata kunjungan per hari di Mal Ciputra mencapai 38.000 orang. Tidak heran jika pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu yang teramai di Semarang. Selain memiliki banyak tenant, terdapat hotal yang berada di atas bangunan, yakni Hotel Ciputra.

Sebagai salah satu daya tariknya, Hotel Ciputra ini didesain dengan konsep bintang lima bertaraf internasional. Selain itu, lokasinya yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang ini juga menyumbang daya tarik besar bagi pengunjung.

Sejarah Berdirinya Mall Ciputra Semarang

Mal yang dibangun di atas lahan seluas 20.000 meter persegi ini pertama kali beroperasi pada tahun 1994. Memang secara usia dari pertama beroperasi, mal ini sudah tergolong lama. Walaupun demikian, kualitas bangunannya masih terbilang kokoh.

Pada awalnya, pusat perbelanjaan ini bernama Citraland. Seiring berjalannya waktu, penamaannya berganti menjadi Mal Ciputra. Sejak tahun 1994, kehadiran gerai yang bergabung ke dalamnya juga makin meningkat. Mulai dari kebutuhan pokok sampai hiburan semuanya tersedia.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Mall Ciputra Semarang

Mal milik PT Ciputra Property Tbk ini merupakan tempat yang nyaman untuk berbelanja. Pengunjung dapat berbelanja berbagai kebutuhan, seperti pakaian, aksesoris, hingga kuliner di lantai dasar.

Gerai lainnya yang juga populer di sini adalah toko-toko perhiasan. Selain berbelanja perhiasan, pengunjung juga bisa mengajak buah hatinya untuk bermain di playground seperti Game Fantasia maupun Toy’s Station.

Desain bangunan yang menarik juga cocok sebagai latar berfoto. Sekitar 153 gerai yang ada di Mal Ciputra juga termasuk Cinema XXI yang bisa Anda kunjungi jika ingin menonton film.

Cara Menuju ke Mall Ciputra Semarang

Lokasi Mall Ciputra berada di kawasan Simpang Lima Semarang, tepatnya di Jalan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah 50134. Jika ingin menaiki bus umum, Anda bisa menggunakan bus dengan nama jalur sebagai berikut:

  • Bus B31 arah Plamongan Indah
  • Bus C5 arah Kedungmundu
  • Bus C8 arah Kalibanteng
  • Bus 1 arah Terminal Mangkang
  • Bus 4 arah Tawang

Adapun pemberhentiannya mulai dari Jalan Simpang Lima, Simpang Lima, area Ibis Hotel, maupun Jalan Erlangga yang rata-rata jarak tempuhnya dengan berjalan kaki adalah antara 5-10 menit. Khusus bus C8, terakhir melewati kawasan ini pada sekitar pukul 15.21 WIB.

Pada era new normal sekarang, pembatasan jarak masih berlaku. Pengunjung yang datang ke mal diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mengecek suhu, serta mencuci tangan demi menjaga kenyamanan dan keamanan satu sama lain.

*Informasi jam buka/tutup dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 10:00 - 22:00
Open now
Selasa: 10:00 - 22:00
Rabu: 10:00 - 22:00
Kamis: 10:00 - 22:00
Jumat: 10:00 - 22:00
Sabtu: 10:00 - 22:00
Minggu: 10:00 - 22:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply