Informasi di Semarang

Tentang Semarang

Semarang merupakan sebuah ibukota Provinsi Jawa Tengah yang juga salah satu kota metropolitan terbesar kelima Indonesia.Kota Semarang yang terletak di perbatasan langsung dengan laut Jawa utara, Kabupaten Demak timur, Kabupaten Kendal Barat dan Kabupaten Semarang. Kota indah Semarang memiliki banyak sekali keunikan, tempat wisata, area populer dan bahkan kuliner masakannya tidak kalah lezat dengan kota lainnya.

Luas area kota Semarang yaitu 373.67 km2 dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 1.570.097 jiwa. Jumlah penduduknya sangat besar karena hampir dua juta orang yang menjadi penduduk asli semarang. Semarang memiliki keunikan yang tidak berbeda dari kota lainnya.

Uniknya di kota Semarang selalu ada jajanan lumpia yang berjajar di sepanjang jalan. Bila Anda keliling kota maka, akan selalu bertemu dengan penjual lumpia. Semarang juga memiliki beberapa sapaan khas yang digunakan untuk memanggil orang seperti nda, ndes dan lainnya.

Transportasi di Semarang

Semarang memiliki alat transportasi yang digunakan untuk semuanya yaitu berupa trans Semarang. Alat transportasi ini biayanya murah sekitar Rp 2.000 hingga Rp 3.500 saja. Trans Semarang keliling ke kota dengan rute yang telah ditentukan. Bila Anda ingin naik trans Semarang maka, harus pahami rutenya terlebih dahulu. Langsung saja baca rutenya yang menempel di setiap terminal, disana sudah digambarkan jelas dan mudah dipahami oleh calon penumpang.

Ada transportasi lainnya yang bisa Anda manfaatkan yaitu angkot oranye, bus, taksi, ojek online, taksi online, dan lainnya. Semua transportasinya memiliki biaya tarif yang cukup murah.

Area populer di Semarang

Salah satu tempat populer yang ada di kota indah Semarang yaitu Lawang Sewu. Tempat ini merupakan tempat wisata tujuan utama yang selalu dituju oleh para wisatawan. Bangunan tua yang memiliki banyak pintu tersebut sangat memukau sekali. Selain bisa berjalan santai dan menikmati keindahan bangunan, Lawang Sewu juga bisa dijadikan tempat foto yang menarik.

Tempat wisata populer di Semarang

Apa saja tempat wisata populer di kota indah Semarang? Banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Tempat wisata populer tersebut terdiri dari Tugu Muda, Kelenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvara, taman Pandanaran, taman Budaya Raden Saleh, Semarang Contemporary Art Gallery, dan ada puluhan wisata lainnya yang bakalan memuaskan liburan Anda.

Kuliner Semarang

Liburan ke kota Semarang akan lebih lengkap bila menikmati masakan yang berada disana. Ada beberapa masakan yang direkomendasikan kepada Anda. Makanan tersebut yaitu khas kota Semarang antara lain tahu gimbal, tahu pong, babat gonso, nasi ayam, wingko babat, es congklik, bandeng presto, pisang planet, dan roti ganjel rel. Masakan kuliner tersebut terlihat sangat lezat rasanya dan patut Anda coba.