Pura Taman Saraswati

0 (0 reviews)
Pura

Pura Taman Saraswati adalah salah satu pura indah di Bali yang diarsiteki oleh Bapak I Gusti Nyoman Lempad. Untuk pembangunannya adalah sebuah perintah oleh Pangeran Ubud Cokorda Gede Agung Sukawati. Pura ini dimulai pembangunannya pada tahun 1951 dan selesai tahun 1952. Nama Saraswati berarti Dewi dalam agama Hindu yaitu Dewi ilmu pengetahuan.

Keunikan Pura Taman Saraswati

Hal yang membedakan pura ini dengan pura lainnya adalah kolam yang ada banyak bunga teratai. Warna bunga teratainya merah muda dan taman air dibentuk sangat rapi. Banyak bunga kamboja yang ditanam di pinggir kolam.

Pengunjung dilarang untuk memasuki pura jika tidak berkepentingan untuk ibadah. Saat masuk ke area pura, ada sebuah gerbang yang ada temboknya. Di balik tembok ada patung raksasa yang tingginya sampai 3 meter.

Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang bangunan pura yang khas Bali. Banyak juga kolam bunga teratai. Sangat bagus untuk objek berfoto.

Cara menuju ke Pura Taman Saraswati

Pura bernama Taman Saraswati sendiri sama seperti pura lain, yaitu sebagai tempat sembahyang. Selain itu banyak wisatawan yang kagum akan bangunan ini. Pura yang satu ini juga populer sebagai objek wisata yang ada di Ubud. Untuk mengakses tempat ini bisa dari Jalan Kajeng yang dekat dengan jalan Raya Ubud. Untuk lokasi yang tepat berada di belakang Café Lotus Ubud.

Maps

Opening Hours

Senin: 8:00 - 17:00
Open now
Selasa: 8:00 - 17:00
Rabu: 8:00 - 17:00
Kamis: 8:00 - 17:00
Jumat: 8:00 - 17:00
Sabtu: 8:00 - 17:00
Minggu: 8:00 - 17:00

What is Nearby?

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply