Pura Goa Lawah

0 (0 reviews)
Rp6.000
Pura

Pura Goa Lawah adalah salah satu pura yang ada di Bali. Pura ini masuk ke dalam enam pura penting yang ada di Bali. Selain Pura ini, Pura penting lainnya adalah Pura Uluwatu, Pura Lempuyangan, Pura Seleyukti, Pura Andakasa, dan Pura Batukaru. Nama pura ini sendiri diambil dari kata goa dan lawah. Menurut bahasa Bali, Lawah itu artinya kelelawar. Jadi Goa Lawah artinya goa yang dihuni ribuan hewan kelelawar.

Sejarah dan Pesona Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah dibangun diseberang pantai. Selain Pura Goa Lawah, ada pura lain yang dibangun di sana. Pura tersebut adalah Pura Segara. Pura tersebut digunakan oleh masyarakat di sekitar yang sebagian besar memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Nelayan di sana memuja Tuhan dengan sebutan Dewa Laut atau Bhatara Baruna.

Cara menuju ke Pura Goa Lawah

Untuk sampai ke Pura Goa Lawah, pengunjung akan melewati warung yang menjual menu ikan laut yang segar. Ada menu seperti ikan suo, ikan bakar, pepes, plecing, dan masih banyak lagi. Di seberang pura juga banyak warung yang menjual makanan yang ringan.

Area untuk parkir kendaraan juga luas. Selain wisata melihat Pura Goa Lawah, pengunjung dapat menikmati pantai yang indah. Daerah ini ramai dikunjungi oleh wisatawan asing dan domestic terutama di hari raya Hindu atau liburan. Hal yang terpenting adalah tetap mematuhi aturan yang ada.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 7:00 - 19:00
Selasa: 7:00 - 19:00
Rabu: 7:00 - 19:00
Kamis: 7:00 - 19:00
Closed
Jumat: 7:00 - 19:00
Sabtu: 7:00 - 19:00
Minggu: 7:00 - 19:00

What is Nearby?

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply