0 (0 reviews)
Mall

Surabaya sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia juga memiliki berbagai tempat yang patut dikunjungi, terutama tempat wisata belanja dan kuliner yang wajib Anda cicipi.

Salah satu pusat belanja dan kuliner terbesar di Surabaya yang harus dikunjungi adalah Pasar Atom. Pasar ini terletak di Jalan Banguran No.45, kawasan Surabaya Utara.

Bangunan Pasar Atom menjadi satu dengan Atom Mall. Jadi, saat datang ke sini, para pengunjung tidak hanya bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional, tetapi juga berjalan-jalan di mal dan menikmati aneka kuliner yang lezat.

Mengenal Pasar Atom

Sebelum direnovasi menjadi pasar modern, tempat ini dahulu sangat berbeda. Namun, karena adanya perubahan tren masyarakat yang menginginkan pasar tradisional yang nyaman, saat ini, Pasar Atom telah dibangun dengan amat modern.

  1. Keunikan Pasar Atom

Pasar yang dibangun sejak tahun 1972 ini memiliki konsep modern yang tetap merakyat. Salah satu keunikan pasar ini adalah pada setiap tanggal 17 Agustus, selalu diadakan upacara bendera dengan peserta adalah warga sekitar Pasar Atom.

Tidak hanya mengikuti upacara, peserta yang bersedia hadir dan mengikuti prosesi upacara dari awal hingga selesai akan mendapatkan bingkisan berupa jam dinding dengan ukuran besar.

Dengan adanya prosesi tahunan tersebut, tidak mengherankan jika setiap tanggal 17 Agustus, antusiasme masyarakat Surabaya amat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Namun, di luar hal tersebut, pasar ini pada dasarnya memang telah menjadi favorit penduduk di sekitarnya.

  1. Tempat Belanja Terlengkap

Sebagai gabungan dari pasar dan mal, tentu saja tempat ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Sama halnya dengan pasar umumnya, barang-barang yang dijajakan relatif murah dan ramah di kantong.

Apalagi jika Anda berbelanja dalam jumlah besar atau dengan sistem grosiran, harga yang didapatkan pun akan berbeda dengan pembelian secara eceran.

  1. Pusat Kuliner Surabaya

Tidak hanya menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dan perabotan, Pasar Atom juga menjadi sentra kuliner khas Surabaya. Jadi, ketika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya.

Berbagai pilihan kuliner yang dapat Anda pilih salah satunya adalah cakue peneleh yang sudah terkenal selama 30 tahun lebih, yang dijual dengan harga Rp5 ribu.

Selain cakue, ada juga kuliner berat yang dapat Anda pilih, yaitu nasi timbel. Nasi timbel adalah nasi yang dikukus dengan menggunakan daun pisang sehingga memiliki aroma khas, disajikan dengan empal, tahu, tempe, sayur asem, dan sambal.

Untuk menikmatinya, Anda bisa datang ke Depot Tip-Top yang sudah puluhan tahun ada di pasar ini. Tempatnya berada di lantai 2 di Pasar Atom tahap 2.

Kuliner legendaris lainnya yang dapat dipilih adalah bakwan Kapasari yang sudah ada sejak tahun 1931. Makanan ini wajib Anda cicipi ketika berbelanja ke Pasar Atom. Uniknya, bakwan ini disajikan dengan usus yang membuatnya sangat khas.

Cara Menuju ke Pasar Atom

Untuk menuju ke tempat ini amat mudah karena Pasar Atom sendiri terletak di dekat jalan sehingga mudah diakses dengan menggunakan kendaraan apa pun.

Jika datang dari Stasiun Gubeng, Anda dapat menggunakan becak atau angkutan umum lainnya. Jika ingin menikmati suasana, Anda juga bisa berjalan kaki selama 20 menit. Untuk yang turun di Stasiun Kota, Anda juga bisa memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan bus ke arah Pasar Atom.

*Informasi jam buka/tutup dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 10:00 - 17:00
Selasa: 10:00 - 17:00
Rabu: 10:00 - 17:00
Kamis: 10:00 - 17:00
Closed
Jumat: 10:00 - 17:00
Sabtu: 10:00 - 17:00
Minggu: 10:00 - 17:00

What is Nearby?

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply