Taman Wisata Selecta

0 (0 reviews)
Rp30.000
Taman Bermain/Rekreasi

Taman wisata Selecta pertama kali dibangun oleh seorang pria berkebangsaan Belanda yang dalam hal ini adalah Ruyter de Wildt pada tahun 1920-1928. Dahulunya, lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat peristirahatan warga Belanda yang berkunjung ke Indonesia. Tidak mengherankan jika asal mula nama Selecta pada dasarnya berasal dari kata “Selectie” atau yang bisa diartikan sebagai pilihan.

Pada saat Indonesia berada di bawah kekuasaan Jepang tahun 1942, disebutkan bahwa Ir. Soekarno sempat menginap di Villa de Brandarice atau yang kini dikenal dengan nama Bhima Sakti selama 15 hari. Hingga kemudian, dalam kisaran tahun 1952-1955, Soekarno dan Hatta sering menyempatkan diri untuk singgah dan beristirahat di lokasi ini. Selanjutnya, pada 19 Januari 1950 taman wisata Selecta dibangun kembali dan dikoordinir oleh 47 orang.

Aktivitas di Taman Wisata Selekta Malang

Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan selama berkunjung ke taman wisata Selecta yang dalam hal ini adalah menikmati keanekaragaman ikan air tawar yang sangat banyak serta indahnya Gua Saga.

Tidak kalah menariknya lagi, di sini wisatawan juga dimanjakan dengan indahnya taman bunga yang sangat luas dan sedang bermekaran. Secara umum, taman Selecta ini didominasi dengan bunga Kana, pancawarna dan krisan yang beraneka warna. Tidak kalah menariknya lagi, wisatawan juga berkesempatan berfoto dan bermain air karena adanya lokasi kolam renang untuk para pengunjung.

Cara Menuju ke Taman Wisata Selekta Malang

Jika tertarik untuk mengunjungi taman wisata Selecta, maka wisatawan bisa memulai perjalanan dari terminal Landungsari dengan kode AL ataupun ADL. Selanjutnya, wisatawan bisa beralih dengan menggunakan angkutan berwarna merah muda yang mengarah ke Terminal Landungsari-Terminal Kota Batu. Dari sini, wisatawan bisa memilih angkutan oranye yang akan mengantar ke Terminal Kota Batu dan pastinya juga melewati Taman Selecta.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 06:00 - 17:00
Selasa: 06:00 - 17:00
Rabu: 06:00 - 17:00
Open now
Kamis: 06:00 - 17:00
Jumat: 06:00 - 17:00
Sabtu: 06:00 - 17:00
Minggu: 06:00 - 17:00

What is Nearby?

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply