Pantai Goa Cina Malang merupakan sebuah destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Di balik keindahan alam yang ditawarkannya, pantai yang terkenal sangat eksotis ternyata menyimpan berbagai misteri. Beberapa misteri tersebut diantaranya adalah terdapatnya Gua Aneh dengan pada sebuah tebing, larangan berenang karena arus yang deras hingga penampakan hantu di waktu tertentu.

Sejarah dan Daya Tarik Pantai Goa Cina

Sedangkan asal mula penamaan Pantai Goa Cina Malang ini berawal dari kabar masyarakat setempat yang menceritakan jika 20 tahun silam terdapat seorang biksu China bertapa di dalam goa misterius tersebut. Dalam beberapa waktu pertapaan, biksu tersebut meninggal dan dilaporkan hanya ditemukan tulang belulang sekaligus tulisan amandari kuno. Berawal dari sinilah kemudian muncul penamaan pantai tersebut.

Memiliki nama asli Pantai Rowo Indah, pengunjung yang berdatangan di Pantai Goa Cina Malang bisa menikmati deburan ombak yang menerpa tiga pulau yang sangat indah yaitu Pulau Goa Cina, Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Jernihnya air laut juga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan bisa menyaksikan berbagai terumbu karang. Sedangkan untuk fasilitasnya terdiri dari mushola, tempat parkir hingga kedai makanan yang bisa dikunjungi di kala berwisata di sini.

Cara Menuju ke Pantai Goa Cina

Untuk tiba di kawasan Pantai Goa Cina Malang, pengunjung bisa memanfaatkan kendaraan umum yang dimulai dari Arjosari dengan memilih angkot bertuliskan AG/GA. Dari Arjosari wisatawan bisa berhenti di Terminal Gadang yang dilanjutkan dengan naik bison untuk tiba di wilayah Sumbermanjing Wetan atau lokasi Pantai Sendang Biru. Dari sini, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki ojek untuk tiba di lokasi.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 0:00 - 23:59
Selasa: 0:00 - 23:59
Rabu: 0:00 - 23:59
Kamis: 0:00 - 23:59
Jumat: 0:00 - 23:59
Open now
Sabtu: 0:00 - 23:59
Minggu: 0:00 - 23:59

Agent

Send a message

Review

0Base on 0 Reviews

    Reply

    Cancel reply