Desa Wisata Pujon Kidul berada di wilayah desa Pujon, Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Secara administrative, kawasan ini dibagi menjadi tiga wilayah dusun yang terdiri dari Dusun Maron RT 5 RW 2, Dusun Krajan RT 11 RW 6 serta Dusun Tulungrejo RT 2 RW 1. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian sebagai petani dan peternak. Dengan kondisi lingkungan yang di kelilingi bukit, desa ini menawarkan pemandangan yang indah untuk dinikmati.

Sejarah dan Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul itu sendiri sebelumnya ditunjuk oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai desan Program Kampung Iklim atau Proklim pada awal Desember 2016 silam. Selain itu, penduduknya berkonsentrasi dengan melakukan budi daya berbagai tanaman seperti apel, markisa serta jambu merah. Atas dasar itulah kemudian desa ini dikembangkan menjadi destinasi wisata menarik bagi semua orang.

Selama ada di Desa Wisata Pujon Kidul, pengunjungi bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti halnya outbound yang didukung dengan fasilitas sangat memadai seperti ATV, paintball dan lain sebagainya. Sembari berkeliling di lokasi tersebut, pengunjung juga bisa melihat dan mempraktikkan langsung kegiatan yang berhubungan degan peternakan sekaligus pertanian. Tidak ketinggalan berbagai kuliner juga bisa dinikmati pengunjung setelah berkeliling.

Cara Menuju ke Desa Wisata Pujon Kidul

Untuk tiba di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul, pengunjung bisa memulai perjalanan dari Pasar Pujon lurus hingga nantinya akan menemukan tikungan yang belok kanan. Selanjutnya, dengan mengikuti jalur tersebut, pengunjung akan menemukan Jalan Beringin dimana pada gang tersebut terdapat sebuah “Pangkalan Ojek Pujon Kidul”.

Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan melewati gang tersebut sejauh 4km. Kemudian akan ada pertigaan yang jika ke kanan mengarah ke Pujon Lor sedangkan yang lurus kea rah Pujon Kidul. Ikuti jalan lurus hingga mengarah Pujon Kidul dan pengunjung akan melewati jalan makadam sejauh 300m sebelum tiba di lokasi tersebut.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 08:00 - 21:00
Selasa: 08:00 - 21:00
Rabu: 08:00 - 21:00
Kamis: 08:00 - 21:00
Jumat: 08:00 - 21:00
Closed
Sabtu: 08:00 - 21:00
Minggu: 08:00 - 21:00

Agent

Send a message

Review

0Base on 0 Reviews

    Reply

    Cancel reply