Tanjung Ringgit Lombok menyimpan sebuah sejarah yang dibuktikan dengan beberapa penemuan beberapa benda peninggalan penjajah seperti meriam, mercusuar hingga goa Jepang yang memberikan daya tarik wisatawan. Berlokasi di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru atau tepatnya di sebelah ujung timur Pulau Lombok, tempat wisata ini belum banyak diketahui oleh wisatawan, sehingga kondisinya terbilang sangat asri.

Daya Tarik Tanjung Ringgit

Berada di bawah naungan Departemen Kehutanan, Tanjung Ringgit Lombok ini memiliki potensi wisata yang begitu besar. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan luas Samudra Hindia sekaligus juga berburu spot foto terbaik dengan mengambil latar belakang obyek peninggalan Jepang yang digunakan pada Perang Dunia II. Sedangkan untuk aktivitas renang, wisatawan harus mencari waktu yang cocok karena tidak serta merta lokasi ini bisa diselami.

Selain beberapa aktivitas tersebut, pengunjung juga diperkenankan untuk mendirikan tenda di kawasan Tanjung Ringgit Lombok yang terkenal dengan padang rumputnya sangat hijau.

Di pagi harinya, wisatawan akan menikmati indahnya sunrise yang sangat mengagumkan. Tidak kalah menari, wisatawan juga berkesempatan untuk menaiki perahu untuk menuju ke pulau Tangsi atau yang dikenal dengan sebutan Pantai Pink.

Cara Menuju ke Tanjung Ringgit

Untuk bisa tiba di lokasi Tanjung Ringgit Lombok, wisatawan bisa memanfaatkan berbagai jalur alternative yang ada. salah satunya jika perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Lombok, maka perjalanan akan mengarah ke kota Praya yang dilanjutkan ke Jerowatu. Dari sini, perjalanan dilanjutkan ke Desa Pamongkong untuk kemudian tiba di lokasi wisata tersebut.

Maps

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply