Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok

Lombok memang tidak pernah habis-habisnya menawarkan destinasi wisata yang indah serta menakjubkan mulai dari pantai, danau, serta gunung. Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak merupakan destinasi baru di Lombok yang menyajikan pegunungan tropis serta keindahan pantai.

Keunikan Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak memiliki luas sekitar 1200 Ha dimana gunung ini terbentuk dari beberapa bukit yaitu bukit Batujangak, Pejanggik, Kelor, Takar-akar, serta Bukit Bungkulan dari barat ke utara.

Pada bagian Timur terdapat Teluk Awang serta terbentangnya daratan berupa sabana atau padang rumput dan hutan di dataran rendah yang sangat luas. Hal tersebut membuat TWA Gunung Tunak ini menjadi sangat indah. Selain itu, terdapat hamparan terumbu karang yang indah di pesisir gunung. Suara ombak yang membentur terumbu karang bisa dinikmati di Gunung Tunak seraya bersantai.

Aktifitas di Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Wisata Alam Gunung Tunak yaitu bersantai untuk menghilangkan beban pikiran. Suasana alam yang masih terjaga dan alami membuat gunung tersebut dijadikan pengunjung sebagai penghilang stress.

Selain itu, Gunung Tunak juga destinasi yang fotogenik sehingga sangat cocok untuk berphoto dengan keindahan alam yang sungguh indah. Selanjutnya, sunset juga bisa dinikmati di atas Gunung Tunak sambil santai dengan ditemani semilirnya angin laut.

Cara Menuju ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak berlokasi di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok tengah atau sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombom. Akses menuju Taman Wisata Alam Gunung Tunak tidak terlalu sulit bahkan bisa dibilang mudah karena akses jalan yang sudah beraspal. Selain itu, pada Google Map pun sudah bisa ditemukan sehingga tidak akan menyasar saat menuju kesana.

Berikan komentarmu: