Pantai Mawun Lombok merupakan salah satu objek wisata yang ramai di Lombok dengan ciri khas yaitu adanya dua bukit yang mengapit pantai dan garis dari pantai yang berbentuk seperti tapal kuda.

Daya Tarik Pantai Mawun

Pasir yang ada di Pantai Mawun bagian tengah adalah pasir putih yang memiliki tekstur lembut sedangkan di bagian barat memiliki tekstur yang kasar yang bercampur dengan pecahan karang.

Pantai Mawun Lombok bagian tengah cocok untuk bersantai dan bermain bersama anak-anak karena pasirnya yang lembut. Pesona lain dari Pantai Mawun yaitu airnya yang jernih dan biru serta pemandangan asri dari bukit hijau yang mengelilingi pantai tersebut bisa memanjakan mata.

Aktifitas di Pantai Mawun

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Mawun Lombok yaitu berenang serta bermain dengan ombak. Berenang di Pantai Mawun memang menjadi aktivitas favorit karena airnya yang jernih dan tenang.

Ombak yang ada di Pantai Mawun pun tidak terlalu besar serta cocok bagi yang ingin surfing terutama pantai bagian barat. Selanjutnya, seafood yang ada di Pantai Mawun juga terkenal dengan rasanya yang lezat sehingga bisa dinikmati dengan menikmati keindahan pantai.

Cara Menuju ke Pantai Mawun

Akses menuju Pantai Mawun Lombok memang sedikit sulit karena terletak jauh dari pusat Kota Mataram. Waktu yang diperlukan dari pusat kota menuju pantai yaitu sekitar 2 jam atau sekitar 60 KM dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute yang bisa dipilih yaitu melewati Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Selong-Mawun namun dengan resiko 9 KM terakhir jalannya tidak bagus.

Maps

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply