Pantai Kuta Lombok adalah tempat wisata yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Nusa Tenggara Barat. Pantai dengan keindahan pasir putihnya ini ternyata memiliki sepenggal kisah yang sangat populer di kalangan masyarakat sekitar.

Disebutkan bahwa dahulu kala ada seorang putri bernama Mandalika yang digandrungi para pemuda zamannya. Hingga pada akhirnya Putri Mandalika terjun dari bukit untuk menghindari seseorang yang ingin menikahinya dan berubah menjadi cacing Nyale.

Daya Tarik Pantai Kuta Lombok

Di lokasi Pantai Kuta Lombok ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata di Nusa Tenggara Barat. Memiliki garis pantai sepanjang 7,2m, pengunjung juga bisa pergi ke Bukit Mandalika untuk menikmati pemandangan yang lebih menakjubkan. Di sini, pengunjung bisa menyaksikan beningnya air laut dengan pemandangan bawah laut yang sangat jelas.

Jika beruntung, pada musim tertentu pengunjung juga bisa berburu kuliner khas Pantai Kuta Lombok yang dibuat dari bahan cacing Nyale. Sebuah kuliner yang cukup digandrungi wisatawan domestik maupun mancanegara ini konon memiliki cita rasa yang sangat menggoda. Jenis kuliner ini sangat mudah untuk ditemukan di sekitar tempat wisata tersebut.

Cara Menuju ke Pantai Kuta Lombok

Untuk bisa berkunjung ke lokasi Pantai Kuta Lombok yang dibandrol dengan harga Rp 5,000 ini, pengunjung bisa memanfaatkan taksi atau kendaraan pribadi yang membutuhkan waktu 30 menit dari Bandara Internasional Lombok.

Sedangkan jika perjalanan dari Mataram, akan menempuh jarak 52km dengan waktu tempuh 1 jam. Namun demikian, sekalipun lokasinya mudah dijangkau, tidak ada kendaraan umum yang mengantar ke lokasi tersebut.

Maps

Agent

Send a message

Review

0Base on 0 Reviews

    Reply

    Cancel reply