Gili Air

Gili Air merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Tempat wisata ini terkenal dengan panorama pantainya yang sangat indah. Disebutkan bahwa penduduk setempat menyebut wisata Gili Air ini dengan sebutan “Tengaq Aiq” yang memiliki arti di tengah-tengah laut.

Sebagian besar, penduduk dari Gili Air berasal dari suku Sasak dan juga Bugis. Sedangkan mata pencahariannya adalah nelayan, pemandu wisata, dan pedagang.

Aktivitas Menarik di Gili Air

Sebagian besar, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Gili Air berasal dari berbagai negara yang sebagian besar didominasi dari Perancis, Inggris, Italia, Belanda, Australia dan beberapa negara lainnya. Pada bulan Juli sampai Agustus, Gili Air banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menikmati liburan sekaligus mencoba berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan dari Gili Air.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata Gili Air ini diantaranya adalah snorkeling hingga diving. Dikatakan bahwa pemandangan bawah laut wisata ini sangat terkenal dengan berbagai spot menarik seperti Air Slope, Segaluh, Air Wall, FrogfishPoint serta Malang Reef. Selain menyelam, wisatawan juga bisa berselancar ataupun berjemur di bawah terik matahari.

Cara Menuju ke Gili Air

Jika tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Gili Air, wisatawan bisa memulai perjalanan dari Kota Mataram yang menuju ke Pelabuhan Bangsal. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan menaiki perahu dengan waktu tempuh selama 1 jam lamanya. Untuk harga tiket berkisar antara Rp 8,000 hingga Rp 25,000 dengan waktu keberangkatan sekitar pukul 08.30 WITA dan pada sore hari.

Berikan komentarmu: