Gili Trawangan adalah tempat wisata yang berlokasi di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Wisata Gili Trawangan ini sebelumnya terkenal dengan cerita kelam pada zaman penjajahan kerajaan Bali yang saat itu dipimpin oleh Patih AA Gede Alit. Sang patih berusaha menduduki Lombok dan menjadikannya sebagai tempat pembuangan atas pemberontak dari suku Sasak dengan jumlah mencapai 350 orang.

Terlepas dari cerita seram tersebut, kini wisata yang bernama Gili Trawangan ini sudah sangat populer. Banyak sekali cerita yang berkembang di tempat wisata ini, namun tidak menyurutkan wisatawan menikmati berbagai keindahan alam di tempat yang memiliki luas 340 hektar dengan panjang pulau mencapai 3km serta lebar pulau 2 KM.

Fasilitas Wisata Gili Trawangan

Selama berlibur di Gili Trawangan, wisatawan bisa snorkeling, diving, watersport, menunggang kuda, berkeliling dengan cidomo, cycling tour, berenang, dan tidak ketinggalan menikmati indahnya pemandangan surise. Kehidupan malam pun tidak pernah berhenti dengan irama musik yang sangat heboh.

Cara Menuju ke Gili Trawangan

Untuk menikmati pemandangan di tempat wisata Gili Trawangan ini, wisatawan bisa ditempuh dari Denpasar, Bali. Jika perjalanan dimulai dari sini, wisatawan bisa memanfaatkan speedboat untuk tiba di Pelabuhan Padang Bai. Selanjutnya, wisatawan diharuskan membeli tiket penyeberangan sebesar Rp 125,000 untuk motor dan Rp 895,000 untuk mobil. Perjalanan akan memakan waktu 5 jam.

Setibanya di Pelabuhan Lembar, wisatawan bisa mengambil arah yang menuju ke Mataram. Dari Mataram, wisatawan yang ingin ke tempat wisata Gili Trawangan disarankan memilih jalur Pusuk karena lebih dekat untuk mencapai Pelabuhan Bangsal. Dari pelabuhan ini, wisatawan akan membeli tiket untuk naik speedboat sebesar Rp 15,000 yang mengantarkan ke Gili Trawang melalui jalur air.

Maps

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply