Gili Meno adalah tempat wisata terkecil jika dibandingkan dengan Gili Air ataupun Gili Trawangan. Tempat wisata ini berlokasi di Lombok Utara, atau tepatnya ada di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Meno.

Disebutkan bahwa jarak antara Gili Meno ke Gili Trawangan hanya sekitar 1 KM saja dengan ukuran tempat wisata Gili Meno ini hanya memiliki panjang 2km dengan lebar 1km saja sehingga sangat memungkinkan untuk berkeliling pulau ini.

Keindahan dan Lokasi Gili Meno

Lokasi wisata Gili Meno terbilang sangat populer dengan suasananya tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok untuk honeymoon. Menurut perhitungan sementara, setidaknya ada 400 kepala keluarga saja yang mendiami pulau kecil ini dengan berbagai akomodasi yang terbilang cukup lengkap. Sayangnya, untuk listrik dan kendaraan bermotor di pulau ini masih terbilang jarang sehingga akan membawa wisatawan kembali ke nuansa yang tradisional.

Dalam setiap tahunnya, wisata Gili Meno selalu mendapatkan kunjungan dari berbagai wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Selama menikmati liburan di sini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan menikmati birunya laut, mengeksplorasi pemandangan bawah laut yang menakjubkan, mengunjungi penangkaran penyu, juga menikmati berbagai jenis burung yang sangat indah.

Waktu Kunjungan yang Direkomendasikan

Jika tertarik untuk menikmati wisata Gili Meno, wisatawan bisa berkunjung pada bulan April, Agustus, ataupun Desember. Jika perjalanan dimulai dari Lombok, wisatawan bisa pergi ke Pelabuhan Bangsal untuk menemukan kapal yang berlayar ke Gili Meno.

Untuk bisa sampai ke Gili Meno, wisatawan harus menunggu kapal sampai penuh. Namun jika tidak ada kapal, wisatawan bisa pergi ke Gili Trawangan dan bermalam di sana untuk ke esokan hari bisa naik speedboat menuju ke Gili Meno.

Maps

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply