Bukit Malimbu

Berlokasi di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, wisata Bukit Malimbu merupakan destinasi terbaik yang tidak jauh lokasinya dari Pantai Senggigi. Hanya dengan berjarak 10 KM dari pelabuhan Bangsal, tempat wisata ini menawarkan akses yang sangat mudah dengan jalan yang begitu halus. Untuk bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, maka wisatawan harus mendaki lebih tinggi, namun hanya dari parkiran mobil saja, pemandangan indah sudah bisa dinikmati.

Aktivitas di Bukit Malimbu

Banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dinikmati selama ada di wisata Bukit Malimbu. Dalam hal ini, wisatawan bisa menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat mengagumkan. Tidak hanya itu saja, jika cuaca sangat cerah, maka wisatawan bisa menyaksikan hamparan pulau kecil nun jauh di sana seperti halnya Gili Trawangan dan juga Gili Meno. Selain itu, ada juga Gunung Agung yang menjulang tinggi dari kejauhan untuk disaksikan.

Berkat keindahan yang sangat menakjubkan dari wisata Bukit Malimbu, sering kali spot tersebut dijadikan sebagai titik perkumpulan suatu organisasi ataupun komunitas seperti halnya komunitas bersepeda hingga pendaki. Wisatawan juga bisa mengambil foto sembari menikmati keindahan yang sangat luar biasa tersebut. Jangan lupa untuk berbelanja oleh-oleh di sekitar tempat wisata karena banyaknya produk kerjaninan lokal yang dibandrol dengan harga bersaing.

Cara Menuju ke Bukit Malimbu

Untuk bisa tiba di tempat wisata Bukit Malimbu, wisatawan bisa memulai perjalanan dari Bandara Internasional Lombok yang mengambil jalur Pantai Senggigi. Dari sini, wisatawan dapat memanfaatkan bus Damri dari bandara dengan tiket sebesar Rp 30,000. Ketika tiba di Pantai Senggigi, maka perjalanan bisa dilanjutkan dengan memanfaatkan rental motor yang akan mengajak wisatawan menempuh perjalanan selama 30 menit dan Bukit Malimbu berlokasi di tepi jalan.

Berikan komentarmu: